Usaha-Ternak-Yang-Menguntungkan

Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dan Pastinya berhasil

Posted on

hai teman teman kali ini kita akan membahs tentang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dan Pastinya berhasil

siapa disini tang ingin memulai membuat usaha ternak? kalian pasti bingung kan apa saja usaha ternak Apa saja usaha yang mengungkan simak berikut ini yaa…

Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dan Pastinya berhasil

Usaha Ternak  Ayam Petelur

Coba kalian bayangkan, berapa banyak orang yang mengkonsumsi telur tiap minggu. Jawabannya mungkin minimal 2 – 3 kali orang dapat mengkonsumsi telur setiap minggu sebagai bahan lauk, diet, bahan kue, serta lain – lain.

Tingginya permintaan konsumen dapat telur dilatarbelakangi harganya yang begitu murah 3 butir hanya Rp 5.000 bahkan bila kalian membeli langsung dari peternak dapat mendapatkan harga sekitaran Rp 1.000 – Rp 1.200 per butir telur.

Hal ini tentu membawa keuntungan untuk peternak ayam petelur, agar mendapatkan keuntungan yang besar.

Untuk memulai usaha ini, kita sangat menyarankan kalian memulai dengan kapasitas 2.000 ekor ayam agar mendapatkan margin keuntungan yang lebih terasa dengan memakai jenis indukan yang siap bertelur umur 2 – 3 bulan.

Usaha Ternak Ayam Joper

Ayam joper adalah hasil karya Balai Penelitian Ternak Indonesia meunggunakan masa pemeliharaan sekitar 2 bulan dapat dipanen. Keuntungan pemeliharaan ternak ayam joper mempunyai imunitas yang lebih kuat dibanding ayam broiler serta ras petelur.

Keuntungannya lainnya ialah harga jual pasti akan makin tinggi seiring dengan pertambahan umur ayam, hingga kalian tidak perlu lagi memusingkan jumlah konsumsi pakannya.

Untuk pemasarannya cukup mudah sebab jenis ayam kampung memiliki penggemar sendiri. kalian bisa memulainya dengan modal Rp 2.700.000 yang termasuk bibit 1 box, 1 sak pakan, serta tambahan pakan dedak padi ataupun bekatul.

Usaha Ternak Ayam KUB

Usaha-Ternak-Yang-Menguntungkan

Sedikit berbeda dengan ayam joper, ayam KUB dikembangkan menggunakan tujuan untuk dimanfaatkan telurnya.

Tingginya permintaan dapat konsumsi telur kampung kini tak lagi masalah dengan hadirnya ayam KUB sebab kemampuan memproduksi 180 butir telur/tahun.

Tidak hanya itu saja, ayam KUB dapat dijadikan sebagai indukan untuk memproduksi telur yang lebih banyak menggunakan modal yang sedikit. kalian pun bisa menjual ayam KUB yang tidak produktif lagi dalam pasaran untuk mendapatkan keuntungan ganda.

Usaha Ternak Burung Puyuh

Produksi telur burung puyuh sebesar 200 – 300 butir telur/tahun serta telah mampu bertelur di saat umur 35 hari serta produktif didalam usia 40 – 50 hari.

Walaupun harga jualnya lebih murah dibandingkan telur umumnya. Kelemahan budidaya ternak ini ialah gampang stress sehingga kalian perlu menjauhkan kandang dari kerumunan serta pemukiman penduduk.

Usaha Ternak Ternak Itik

Berbeda dari ternak ayam, ternak itik umumnya mudah serta dari segi biaya produksi tak terlalu mahal. Ternak itik mampu mendapatkan sekitar 200 – 250 butir/tahun dengan nilai jual kira kira Rp 1.500 – Rp 2.000 per butir.

Kamu juga dapat menjual itik petelur yang sudah tidak produktif lagi dalam pasaran, sedangkan pejantan lebih sering dimanfaatkan dagingnya.

jika kalian ingin mencacah rumput bisa menggunakan mesin ini : Mesin Pencacah Rumput Multifungsi

Usaha Ternak Ternak Domba

Usaha-Ternak-Yang-Menguntungkan

Peluang usaha penggemukan ternak domba setidaknya memerlukan waktu 3 – 4 bulan. Ternak domba mampu melahirkan 2 ekor anak domba sekali melahirkan yang bisa berlangsung 3 kali dalam 2 tahun bila manajemen berlangsung begitu baik.

Masa kebuntingan ternak domba berlangsung 5 bulan serta melakukan penyapihan 3 bulan pasca melahirkan.

kalian tidak perlu khawatir untuk target pasar ternak domba, sebab kebutuhan ternak domba banyak dari upacara keagamaan layaknya aqiqah dan idul adha.

Kalian juga bisa membaca Di artikel utama kami : Peluang Usaha Ternak

sekian dulu penjelasan dari saya tentang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dan Pastinya berhasil semoga bermanfaat yaa…