berita entrepreneur terbaru

Tren Bisnis yang Akan Naik pada 10 Tahun ke Depan

Posted on

Saat memulai suatu bisnis, yang dipikirkan pertama kali tentu adalah bisnis yang bisa berkembang dalam jangka panjang. Dikutip dari berita entrepreneur terbaru, setidaknya ada beberapa tren bisnis yang naik untuk 10 tahun kedepan.

Bisnis tersebut tentunya sudah mempunyai karakter pent-up demand atau sesuai dengan tingkat permintaan di pasar.

Bisnis yang Memiliki Peluang Berkembang Pesat

Adapun beberapa bisnis yang dimaksud dalam hal ini adalah sebagai berikut.

1.     Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran

Perlu diketahui bahwa aplikasi kesehatan dan kebugaran mempunyai tingkat perkembangan yang sangat tinggi. Hal ini didukung dengan tingkat kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, apalagi sejak pandemi covid-19 lalu.

Jika Anda memiliki keinginan untuk memulai bisnis di pasar aplikasi, ini merupakan tren yang sangat menjanjikan untuk dicoba.

2.     Bisnis Logistik

Belanja online sudah menjadi hal yang biasa di kalangan masyarakat. Dalam 10 tahun ke depan, tren belanja secara online akan mengalami peningkatan. Hal ini kemudian banyak dimanfaatkan oleh perusahaan logistik. Maka dari itu, Anda juga bisa coba untuk berinvestasi dalam industri ini.

3.     Bisnis Sirkular

Ekonomi sirkular merupakan konsep bisnis yang melakukan daur ulang, menghilangkan sampah, dan mengurangi berbagai dampak buruk yang bisa terjadi terhadap lingkungan.

Pemanfaatan kembali bahan daur ulang memang sangat dibutuhkan. Jika Anda memiliki suatu ide dalam penggunaan limbah ataupun bahan daur ulang, bisa Anda ubah menjadi startup yang cukup menjanjikan.

4.     Event Organizer

Tren bisnis yang akan tumbuh sampai 10 tahun ke depan berdasarkan berita entrepreneur terbaru adalah event organizer. Bisnis ini sempat sepi dan bahkan tutup saat pandemi covid-19, padahal trennnya sedang naik.

Namun kini sudah mulai tumbuh dan berkembang dengan euphoria yang sangat tinggi. Sehingga Anda juga mencoba peluang yang menarik ini.

5.     Cafe dan Restoran

Sama halnya dengan event organizer, bisnis cafe dan restoran sempat tutup dalam jangka waktu yang cukup lama. Tapi kini sudah banyak cafe dan restoran yang kembali buka. Meski sempat mati suri, bisnis ini akan selalu tumbuh untuk beberapa tahun ke depan.

Di atas adalah beberapa tren bisnis yang bisa tumbuh sampai 10 tahun ke depan, berdasarkan berita entrepreneur terbaru. Jika Anda ingin mendapatkan beragam informasi aktual dan terpercaya dari seluruh penjuru dunia, Anda dapat mengunungi website resmi SWA Magazine hanya di https://swa.co.id/.