cincin nikah

Tips Untuk Calon Pengantin Sebelum dan Setelah Melangsungkan Pernikahan

Posted on

Selamat untuk pernikahan yang bakal selekasnya Kamu kerjakan. Sudah pasti peristiwa ini bisa menjadi riwayat yang paling memorable di hidupmu. Supaya semua jadwal yang kamu targetkan jadi lancar, baca 3 panduan untuk calon pengantin pada artikel ini.

Kamu dan pasangan tentu mengharap pernikahan ini abadi dan karunia. Oleh karenanya, panduan pada artikel ini akan dipisah jadi dua. Panduan buat kamu saat sebelum acara pernikahan dan panduan sesudah pernikahan. 

Panduan Saat sebelum Acara Pernikahan

 Penyiapan pernikahan sebagai peristiwa acara besar untuk suatu keluarga, khususnya untuk kamu sang calon pengantin. Penyiapan pernikahan benar-benar kuras energi, pemikiran, uang, dan hati.

Kamu harus waspada dalam melalui tahapan ini. Karena acara pernikahan akan kamu ingat sejauh hidup kamu . Maka, inilah beberapa panduan saat sebelum acara pernikahan supaya kamu cukup dapat “mengontrol” kondisi.

  1. Eksklusif bisa, tapi utamakanlah kesakralan pernikahan

Bila berbicara daftar penyiapan pernikahan, yang pertama tebersit di pikiranmu tentu masalah sewa gedung di mana, make-up seperti apakah, cincin nikah couple atau gunakan gaun yang mana. Semua itu wajib, ditambah ini ialah peristiwa sekali seumur hidupmu dan harus tanpa cacat.

Tapi, tidak boleh lupakan jika pernikahan ialah sebuah upacara yang keramat. Disini kamu dan pasanganmu digabungkan dengan cara sah baik dari segi agama atau negara. Meremehkan nilai dan kesakralan pernikahan untuk kemewahan semata-mata ialah opsi yang tidak tepat.

Apa lagi bila kamu mempunyai bujet nikah simpel. Memburu kemewahan pasti memperberat kamu dan pasangan sesudah pernikahan kelak. Tapi, dengan jaga kesakralan pernikahan, semegah atau se “biasa” apa saja pernikahanmu, kamu akan berbahagia mengenangnya nantinya.

  1. Hargai dan menghargai tiap orang yang turut serta pada proses pernikahan

Sebagai pengantin, pasti kamu ingin diberlakukan seperti seorang ratu (atau raja). Kamu ingin keluarga dan rekan-rekan mu datang, memberikan dukungan, dan penuhi permintaanmu. Tapi perlu kamu mengerti, jika kehadiran mereka penting untuk kelancaran pernikahanmu.

Maka menghargai dan menghormati tiap orang yang turut serta ialah hal paling kecil yang dapat kamu kerjakan untuk mereka. Menghargai dan menghormati beberapa orang ini akan membuat mereka berasa dianggap jasanya. Di lain sisi, kamu akan mengetahui jika memang tanpa mereka, pernikahanmu tidak bisa diwujudkan.

Bagaimanakah cara menghargai dan menghormati mereka? Perkataan terima kasih yang ikhlas ke mereka ialah penghormatan paling tinggi yang dapat kamu beri. Ucapkan jika kamu benar-benar mengucapkan terima kasih untuk semua yang mereka kerjakan untuk kamu, tentu mereka akan berbahagia dengan ucapanmu.

  1. Menjaga kesehatan fisik dan psikis

Ini ialah saran umum yang dikasih ke calon pengantin, tapi ini yang kerap diacuhkan. Repot menyiapkan pernikahan kerap membuat calon pengantin lupa akan dirinya. Tanpa fisik dan psikis yang sehat, sebagus apa saja pernikahan direncanakan, kamu tidak menikmatinya.

Bagaimanakah cara mempertahankan kesehatan fisik dan psikis saat sebelum pernikahan? Makan dan tidur yang memadai dan teratur ialah kunci khusus kesehatan fisik, ditambah ketika repot seperti pernikahan. Saat itu, kesehatan psikis dapat kamu menjaga dengan jaga komunikasi dengan pasangan dan keluarga masih tetap pada keadaan baik sampai hari pernikahan.

Tentu saja, komunikasi baik harus kamu menjaga selanjutnya. Tapi, komunikasi yang bagus penting untuk saat-saat penting seperti penyiapan pernikahan. Seterusnya, kamu tinggal menyiapkan bagaimana jalani kehidupan rumah tangga sesudah pernikahan.