Tips Pakar Bagaimana Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Posted on

Tips Pakar Bagaimana Cara Membersihkan Perhiasan Emas – Bahkan jika kita berganti pakaian setiap hari, perhiasan kita mungkin tetap sama. Kami membuatnya tertidur. Bekerja Setelah berolahraga, perhiasan kami menjadi kotor. Bagaimana kita membersihkannya? Beberapa ahli menjelaskan bahwa perhiasan perak redup oleh angin dan cahaya dan perlu dibersihkan secara teratur agar tetap terlihat terbaik.

Tips Pakar Bagaimana Cara Membersihkan Perhiasan Emas

Cincin Nikah Berlian tidak pernah ternodai, jadi lap dengan kain microfiber untuk menghilangkan noda jari saja sudah cukup. Perhiasan emas Anda mungkin terlihat kusam karena terkena keringat, parfum, debu, atau udara. Itu terjadi karena perhiasan tersebut sangat sering dipakai. Tapi, perhiasan yang disimpan dalam kotak pun sering terlihat kurang bersinar, karena lembapnya lemari penyimpanan.

Gunakan Baking Soda

Gunakan baking soda untuk menghilangkan oksidasi dan noda di perhiasan perak. Rendam perhiasan Anda di mangkuk yang dilapisi alumunium foil dan diisi campuran air mendidih dan baking soda. Setelah tiga menit, angkat dan basuh dengan air yang sejuk. Lap dengan kain lembut dan Anda akan melihat bedanya! Jangan gunakan cara ini terhadap batu permata karena mereka lunak dan berpori-pori. Juga hindari menggunakan paper towel karena mereka cukup kasar dan bisa membuat perhiasan Anda lecet.

Gunakan Sabun Cuci Piring

Gunakan sabun cuci piring yang dicampur dengan air panas atau mendidih, kemudian rendam selama 15 menit. Setelahnya sikat dengan sikat berbulu halus sebelum akhirnya dibilas dan dikeringkan dengan kain katun lembut.

Gunakan Cuka

Properti acidic pada cuka bagus sekali untuk perhiasan emas. Seperti baking soda dan juga sabun, Anda cukup merendam perhiasan Anda dalam mangkuk dengan air panas dan cuka lalu diamkan 15-20 menit, bilas, dan keringkan. Saat Anda tidak mengenakan perhiasan, simpan di dalam zip-loc kedap udara. Udara akan membuat perhiasan Anda berubah warna. Jangan lupa sertakan kapur di dalamnya karena akan menyerap kelembapan dari udara.

Bagaimana Cara Merawat Perhiasan Emas Sehingga Kembali Berkilau?

  • Pasta gigi

Ambillah pasta gigi dengan formula ringan, lalu oleskan pada perhiasan. Setelah itu, gosok perhiasan emas Anda dengan menggunakan sikat gigi bekas. Hal ini berguna untuk menghilangkan kotoran dengan mudah tanpa melenyapkan efek kilap pada Cincin Nikah Berlian. Setelah proses penyikatan selesai, rendam perhiasan dalam air hangat selama 5 menit dan keringkan dengan flanel atau kain katun lembut yang menyerap air.

  • Aluminium foil

Ambillah beberapa lembar aluminium foil, kemudian bentangkan dalam wadah. Letakkan perhiasan di atasnya dan percikkan dengan sedikit baking soda. Siapkan air hangat dan tuangkan ke dalam wadah berisi perhiasan tersebut. Perhiasan Anda sedikit demi sedikit akan kembali berkilau. Cara ini bisa dilakukan 2 bulan sekali saja.

  • Sabun pencuci piring

Ambillah satu wadah dan isilah dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes sabun pencuci piring dan rendam perhiasan dalam larutan ini selama 10 menit. Kemudian, ambil sikat gigi bekas dan sikat tepi-tepi perhiasan. Ulangi terus-menerus hingga Cincin Nikah Berlian Anda berkilau.

Setelah itu, rendam perhiasan di dalam wadah berisi air bersih dan lap dengan kain bersih dan lembut. Lakukan sebulan sekali, atau jika perhiasan emas Anda terlihat kotor atau kusam. Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Tips Pakar Bagaimana Cara Membersihkan Perhiasan Emas semoga bermanfaat, terimakasih.