Tips Memilih Hotel Murah

Tips Memilih Hotel Murah Sebagai Tempat Tinggal Liburan

Posted on

Dalam kegiatan berwisata memilih hotel yang bagus dengan berbagai macam fasilitas seperti pemandangan, memiliki kanopi kaca tempered, dan dekat dengan tujuan wisata memang sangat menyenangkan. Namun fasilitas yang bagus sebanding dengan harga yang ditawarkan. Oleh sebab itu ada baiknya kamu melakukan survey terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk menentukan tempat singgah untuk keperluan berlibur. Selain kamu bisa membandingkan harga dan fasilitas, kamu juga bisa melakukan reservasi agar tempat tersebut siap untuk di tempati pada tanggal tertentu. Untuk kamu para traveller ini dia beberapa tips memilih hotel murah yang bisa digunakan pada saat liburan.

  1. Pelajari Lokasi Wisata

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan tempat singgah yang sesuai adalah, kamu harus mengetahui terlebih dahulu lingkungan dan daerah wisata yang ingin kamu kunjungi. Opsi utama memang memilih tempat singgah di lokasi wisata tersebut, akan tetapi apabila kamu sudah mengetahui lingkungan tersebut, kamu bisa mencari opsi lain di luar lokasi akan tetapi tidak terlalu jauh. Selain itu kamu juga harus mempertimbangkan kendaraan atau transportasi yang akan digunakan ke tempat wisata. Pastikan tempat singgah kamu memiliki akses untuk mencapai alat transportasi tersebut.

 

  1. Mempertimbangkan Gaya Berlibur

Secara umum ada beberapa tipe orang berlibur yaitu menjadi backpacker atau berlibur dengan jumlah orang dan muatan yang sedikit, atau berlibur secara group seperti acara komunitas, atau liburan keluarga. Sebagai backpacker kamu bisa memilih hotel yang lebih murah dengan fasilitas seadanya yang penting hotel tersebut bisa memenuhi kebutuhan kamu. Untuk rencana liburan yang dilakukan secara group kamu membutuhkan hotel yang lebih besar atau guest house yang bisa menampung jumlah kapasitas peserta. Selain itu kamu juga akan membutuhkan ruang tamu sebagai tempat untuk berkumpul atau berkoordinasi masalah perjalanan.

 

  1. Memanfaatkan Promo

Pihak penyedia hotel, hostel atau tempat penginapan sering mengadakan promosi menarik terkait pemesanan tempat. Akan tetapi biasanya promo tersebut dilakukan di media atau platform online. Tidak hanya hotel saja, beberapa tempat tinggal seperti losmen atau kos-kosan juga sering memberikan promosi harga yang miring di platform tersebut. Oleh sebab itu hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai penggunaan dana dan budget yang lebih efisien. Namun promo yang diberikan biasanya berada pada tanggal yang tidak umum seperti hari kerja, atau bulan-bulan tertentu.

 

  1. Melihat Review Sebelum Booking

Hotel kerap kali memberikan pelayanan atau fasilitas yang tidak sesuai, oleh sebab itu jangan cepat tergoda dengan harga yang murah, coba cek terlebih dahulu review yang diberikan oleh para pengunjung hotel tersebut. Harga yang mahal pun tidak menjamin bahwa penyedia tempat memberikan pelayanan yang sesuai, oleh sebab itu review atau testimoni dari pengguna bisa kamu jadikan faktor dalam mempertimbangkan keputusan kamu.

Selain 4 hal di atas kamu juga bisa melihat terlebih dahulu fasilitas yang di berikan oleh hotel, cari yang paling sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Hotel yang bagus akan memberikan fasilitas lengkap seperti kubikal toilet yang bersih, fasilitas keamanan dan juga akses yang mudah.