Resep Roti Sobek Anti Gagal Takaran Sendok

Resep Roti Sobek Anti Gagal Takaran Sendok Yang Mudah Dan Enak

Posted on

Selamat datang di artikel saya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep roti sobek anti gagal takaran sendok . Sebelum masuk ke resepnya, kita ketahui dulu sejarahnya, semoga bisa menambah wawasan anda. Tepat di bawah sejarah dan juga resepnya.

Sejarah:

Roti merupakan salah satu makanan yang sering kita jumpai. Makanan yang mengandung karbohidrat sering dijadikan sebagai alternatif sarapan. Meski sudah sangat familiar, tahukah Anda tentang sejarah terciptanya roti?

Konon roti pertama kali ditemukan di Mesopotania, kota di Mesir yang menjadikan roti ini sebagai makanan tertua yang pernah ada. Awalnya, roti dibuat hanya dengan mencampurkan tepung dan air kemudian dipanggang hingga mengembang.

Saat itu, roti menjadi makanan para bangsawan. Dari roti ini juga bisa dilihat secara langsung golongan kasta. Semakin putih warnanya, semakin tinggi kastanya. Hal ini dikarenakan tepung terigu pada saat itu sangat jarang ditemukan.

Pertama Dibuat di Mesir

Roti yang awalnya dibuat di Mesir kini berkembang dan bahkan menjadi salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Roti meluas ke daratan Asia karena para pedagang India sering membawa persediaan roti saat mereka bepergian.

Sedangkan perkembangan roti di Eropa disebabkan oleh orang Yunani membuat roti dengan teknologi yang menyerupai Mesir. Saat ini, roti sedang mengalami perkembangan yang pesat. Selain praktis, kandungan karbohidrat dalam roti juga bisa membuat energi terisi kembali.

Roti juga sudah tidak berasa lagi dan mulai banyak tersedia dalam berbagai rasa seperti strawberry, coklat, keju, srikaya, dan lain sebagainya. Bukan hanya dari segi rasanya saja yang berbeda, namun juga bentuknya yang semakin bervariasi, mulai dari bulat, persegi, lonjong hingga memanjang.

Roti yang berkembang di sejumlah negara juga berhasil melahirkan berbagai macam roti khas seperti Roti Canai (India), Tortila (Meksiko), Bak Pau (China), dan masih banyak lagi.

 

Resep Roti Sobek Anti Gagal Takaran Sendok

Apakah Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek manis dan lembut ukuran sendok yang unik? Cara menyiapkannya pun sulit dan mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang manis dan lembut dengan takaran sesendok yang baik harus memiliki aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Untuk membuatnya tonton videonya sampai selesai. Sajikan dan nikmati hidangan lezat dari roti sobek buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini, Anda pasti bisa membuat masakan ini di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa roti sobek yang lembut manis dengan sendok, mulai dari jenis bahannya, kemudian pemilihan bahan yang segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menyiapkan roti sobek yang empuk dan manis enak dengan sendok dimanapun Anda berada, karena asal tahu triknya, sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut beberapa cara mudah dan praktis untuk mengolah roti sobek yang lembut dan manis dengan takaran sendok yang siap untuk dibuat. Anda bisa membuat sesendok roti sobek manis yang lembut menggunakan 9 bahan dan 8 tahap persiapan. Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat masakan

Resep Roti Sobek Anti Gagal Takaran Sendok

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat roti sobek manis lembut dengan takaran sendok :

  • Siapkan 20 sendok makan tepung terigu protein tinggi
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • ¬†1 butir telur ukuran sedang
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 110 ml air hangat
  • Gunakan 4 sendok makan gula pasir
  • ¬†1 sdm penuh margarin
  • ¬†sejumput garam
  • Ambil isian roti (keju, coklat, selai, kopi krim, dll sesuai selera)

 

Langkah-langkah membuat roti sobek manis lembut dengan takaran sendok:

  1. Campur air hangat dan ragi instan, diamkan hingga berbusa. menyisihkan
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan telur hingga rata. Teksturnya seperti butiran kasar.
  3. Kemudian campurkan sedikit demi sedikit larutan ragi hingga setengah kalis
  4. Setelah setengah adonan, campurkan sedikit garam dan margarin. Uleni hingga halus. Semua cara ini saya menggunakan tangan saya. Mengocoknya tidak terlalu lama bisa halus.
  5. Diamkan adonan hingga mengembang dua kali lipat. Sekitar 1 jam.
  6. Setelah adonan mengembang, bagi adonan menjadi 6 bagian secara merata. Dan isi adonan sesuai selera. Bisa dengan coklat, keju, selai dll.
  7. Letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin tipis. Diamkan kurang lebih 1/2 jam. Kemudian oven selama 20 menit pada 200 delcel. Kenali masing-masing oven ya, kadang beda-beda. (disini saya menggunakan oven merk Comos kapasitas 9L dengan pemanas atas dan bawah).
  8. Panggang jangan terlalu lama karena tekstur rotinya akan keras. Disini saya membuat roti dengan tekstur yang lembut dan empuk.
  9. Alhamdulillah jadi begini. Enak dimakan hangat

Roti ini cukup praktis karena seringkali Berbagai macam isian bisa divariasikan agar roti empuk ini semakin nikmat. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau saus pizza sosis seperti resep berikut ini. Hai di video kali ini saya mau share resep dasar roti manis. ROTI LEMBUT LEMBUT tanpa mixer tanpa bantingan, takaran sendok khusus untuk pemula. Roti sobek adalah roti yang bisa dipotong-potong tanpa menggunakan alat, roti ini cocok.

Bagaimana? Mudah? Itulah resep roti sobek anti gagal takaran sendok, roti sobek manis lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga berhasil!

Sekian itu resep yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini, Semoga bisa membantu rasa penasaran kalian tentang resep roti sobek anti gagal takaran sendok yang enak dan juga mudah cara membuatnya. Bila ada salah kata saya mohon maaf sampai jumpa di artikel selanjutnya guys!