Rahasia Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer

Rahasia Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer

Posted on

Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer. Sangat disayangkan sekali jika tidak menyukai apa itu Kopi Dalgona. Coffee ini sekarang tiba-tiba menjadi primadona di kalangan masyarakat. Bahkan sebagian orang dan sekarang ini juga menjadi fokus untuk perkembangan usaha khususnya di dunia kuliner.

Banyak sekali varian dari coffee dalgona ini sehingga dengan itu banyak orang yang ingin mencari dan membuatnya. Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang berjualan dengan kopi dalgona. di samping cara pembuatannya yang amat sangat mudah, coffee dalgona juga sangat menarik perhatian yang baik kepada masyarakat.  Baik kali ini kita akan membahas membuat dalgona coffee good day tanpa mixer.

Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer

Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer

Tentu sebelum kita tahu mengenai cara membuat dalgona coffee good day tanpa mixer. Kita harus tau apa saja yang dibutuhkan dalam pembuat kopi yang sangat enak ini. Untuk itu ikuti langkah-langkah yang akan dipaparkan di bawah ini.

Bahan – Bahan :

  • dua sendok makan kopi good day instan murni tanpa ampas
  • Gula pasir cukup dengan dua sendok makan
  • Air panas cukup dua sendok makan
  • Susu full cream 100 mili liter(ml)

Alat – Alat :

  • Sendok takargula atau sendok makan
  • Piring plastik
  • Saringan stainless steel berukuran kecil
  • Gelas transparan

Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer :

  1. Pertama itu siapkan piring plastik. Masukkan kopi good day instan, gula pasir, dan air panas. Aduk memutar pakai saringan. Harus merata semua yaa kalo yang ini.
  2. Pastikan saringan mengenai dasar piring plastik agar proses mengaduk lebih mudah dan foam kopi good day terbentuk dengan sempurna.
  3. Terus yang untuk yang kedua aduk terus sampai foam mulai padat. Dalam hal ini biasanya proses mengaduk antara kisaran waktu 3-6 menit tergantung bagaimana cepat dan lambatnya dalam mengaduk.
  4. Yang ketiga, jika ada gelas, tuangkan susu full cream. Tidak perlu sampai penuh teman, cukup 3/4 gelas saja. Setelah itu agar membuat foam kopi good day naik ke atas susu. Lakukan secara perlahan dan jangan sampai foam tenggelam. Kalau foam sampai tenggelam, berarti teksturnya kurang padat.
  5. Dan yang terakhir adalah sajikan dalgona coffee dengan pancake manis. Akhirnya kita tinggal menikmati hidangan kopinya dan  sekali bukan rasanya.

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer

 

1. Hindari Penggunaan Kopi 3 in 1

Ini penting untuk kita ketahui bahwa tidak bisa disamakan antara membuat kopi dalgona dengan membuat kopi biasa. Banyak sekali yang orang-orang lakukan adalah mengira bahwa jenis kopi apa pun bisa digunakan untuk membuat kopi dalgona.

2. Mengurangi Takaran Gula

Kembali lagi ke kebutuhan dasar bahan-bahan untuk membuat Dalgona Coffee bukanlah satu-satunya hal yang perlu menjadi rujukan yang utama. Ada kalanya seperti resep makanan lainnya, komposisi dan pengukuran itu penting sehingga hasil yang akan diraih itu menjadi sempurna atau dalam konsistensi yang baik.

3. Tidak Menggunakan Alat Pengocok

Kejadian ini sangat perlu kita perhatikan bahwa sudah sangat lazim seharusnya ketika kita ingin membuat kopi dalgona tidak menggunakan alat pengocok. Ada dua cara bisa dengan mengggunakan cara yang lebih manual atau dengan menggunakan cara yang lebih modern yaitu dengan mixer.

Demikian penjelasan mengenai Cara Membuat Dalgona Coffee Good Day Tanpa Mixer, semoga penjelasa dari awal ada manfaatnya dan bisa memberikan kesegeran dalam menikmatinya di rumah. Selamat mencoba.