Perusahaan Pembuatan Jasa Ducting

Posted on

Perusahaan Pembuatan jasa ducting di Indonesia jumlahnya  memang terbilang sudah cukup besar. Umumnya meliputi kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tagerang dan Bekasi juga beberapa kota metropolitan lainnya. Termasuk juga Surabaya.

Perusahaan Pembuatan Jasa Ducting

Pengertian Ducting

Ducting adalah sejenis sistem manajemen yang mengatur sirkulasi udara. Menggunakan rangkaian pipa logam atau plastik untuk membawakan udara dingin atau panas dan kotor. Supaya dapat mengeluarkannya dari satu tempat ke tempat berikutnya.

Ducting terbagi menjadi dua jenis saluran yakni pasif dan aktif. Saluran pasif tidak mempunyai bagian bergerak, sedangkan saluran aktif memakai kipas untuk membantu menggerakkan udara di dalamnya. Dalam sebuah industri atau perusahaan. Ducting memegang peranan yang cukup penting.

Fungsi Adanya Perusahaan Pembuatan Jasa Ducting

Jasa dusting memang sangat dibutuhkan dalam lingkup perusahaan. Salah satunya untuk perusahaan pembuatan jasa ducting dengan memasang instalasi di pabrik industri. Dengan adanya ducting ini, volume hisap vacuum blower pabrik ini akan bekerja lebih maksimal dari sebelumnya.

Pengaplikasian dusting tidak hanya terdapat pada pabrik industri saja, tetapi juga bisa dalam jasa dusting AC, boiler dan berbagai perusahaan atau tempat-tempat yang membutuhkan jasa tersebut. Karena memang jasa ini begitu penting dan dibutuhkan dalam beberapa kalangan.

Jenis-Jenis Bahan Ducting yang Seringkali Dipakai

Ducting dapat diartikan sebagai sebuah benda kotak atau spiral atau round yang memiliki fungsi untuk bisa melancarkan beberapa udara dari suatu ruangan dengan bantuang blower, AC central dengan memakai sistem sirkulasi kembali. Berikut beberapa jenisnya.

  1. Polyurethane (PU)

Material jenis polyurethane menjadi yang sangat ringan. Bahan yang digunakan dalam pembuatanya hampir sama dengan sterofoam. Maka dari itu, sangat ringan saat dipegang dan tidak membutuhkan banyak tenaga untuk memasangnya.

Keawetan sistem ducting memiliki sifatnya sendiri-sendiri. Tergantung seperti apa bahan yang digunakan. Termasuk juga tingkat keamanan dan komposisi dalam pembuatan alat-alat tersebut. Untuk polyurethane ini bisa tahan dari suhu -60 sampai 80 derajat Celsius.

  1. BJLS atau Baja Lapis Seng dan Textile Duct atau Fabric Duct

BJLS menjadi salah satu material yang baik untuk dipakai dalam ducting. Ukuran dan lebarnya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Memiliki beberapa jenis dalam jasa ducting yakni BJLS isolasi luar, BJLS isolasi dalam dan isolasi luar dalam.

Textile duct atau fabric duct adalah jenis material yang umumnya dipakai dalam pembuatan ducting jenis round duct. Sistem ducting yang satu ini memiliki bentuk bulat atau round. Hal ini sesuai dengan namanya tersebut,

Jika Anda tertarik dengan artikel tentang perusahaan pembuatan jasa ducting, mungkin tulisan singkat ini bisa memberikan sedikit penjelasan kepada pembacanya mengenai seperti apa jasa pembuatan jasa ducting itu. Demikian informasinya dan semoga bermanfaat!