Pekerjaan Jurusan Administrasi Yang Paling Diminati

Posted on
  1. Jurnalis

Bukankah jurnalisme merupakan posisi lulusan dalam komunikasi? Lulusan administrasi publik yang suka menulis juga dapat bekerja di posisi ini. Karena lulusan administrasi publik harus terlebih dahulu mengetahui dasar-dasar politik atau pemerintahan selain menjadi pemecah masalah yang terampil,

Oleh karena itu, tidak ada salahnya seorang lulusan administrasi publik bekerja sebagai jurnalis.

 

  1. Tenaga Pendukung (Admin)

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap bisnis membutuhkan keahlian di bidang administrasi (Administrasi). Saat ini banyak dibutuhkan, cek Loker Jogja 2022. Hal yang paling khas digunakan sebagai batu loncatan untuk karir masa depan di sektor yang sama adalah ini.

Anda harus memiliki keterampilan khusus, seperti dalam komunikasi, pengarsipan, dan teknologi, terutama Microsoft Office, agar dapat bekerja sebagai anggota staf administrasi.

Tugas seseorang yang mengambil jurusan administrasi negara meliputi mengelola semua aspek administrasi organisasi, memproduksi dan memasukkan dokumen dan data ke dalam komputer, dan bertindak sebagai penghubung antara organisasi dan masyarakat.

 

  1. LSM Advokat

Apakah Anda tertarik pada upaya kemanusiaan? Cukup berpura-pura menjadi aktivis LSM atau organisasi non-pemerintah. Meskipun Anda hanya berpenghasilan rendah, pekerjaan ini akan mengajarkan Anda nilai memiliki sikap bersyukur. Karena tipikal aktivis LSM akan langsung turun ke jalan untuk bertemu banyak orang yang punya kisah hidup unik.

Aktivis LSM sering dipanggil untuk dinas di luar kota atau bahkan di luar negeri untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, mereka harus fasih dalam berbagai bahasa asing. Selain itu, aktivis LSM harus menjadi pemikir kritis dan pembicara publik yang efektif.

 

  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah pilihan karir berikutnya untuk jurusan administrasi publik (HRD). Pengelolaan sumber daya manusia perusahaan sebagian besar berada di bawah lingkup bagian ini. Selain itu, mereka sepenuhnya bertanggung jawab untuk mempekerjakan staf, menyediakan lingkungan kerja yang menyenangkan, dan mengendalikan proses promosi atau pembagian pekerjaan.

 

  1. Seorang analis pasar

Market Researcher adalah posisi lain yang dapat dikejar oleh lulusan administrasi publik (MR). Tanggung jawab utama MR adalah melakukan riset pasar atas nama klien yang ingin menciptakan barang berkualitas tinggi yang disukai konsumen. Jurusan administrasi publik ini biasanya bekerja untuk sebuah agensi, di mana lingkungan kerjanya sangat mirip dengan konsultan.

Mereka sepenuhnya bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan klien, mulai dari meninjau item hingga membuat strategi pemasaran hingga membantu manajemen dalam memilih opsi terbaik untuk produk.

Anda setidaknya harus memiliki beberapa kemampuan khusus untuk mengejar karir sebagai peneliti pemasaran, seperti kemahiran dalam bahasa asing, keterampilan presentasi, pengetahuan ilmu administrasi, dan pengetahuan statistik.