sewa-kantor-di-jakarta

Operasi Gabungan AS-Jerman Menutup Pasar Dark Web Terbesar di Dunia

Posted on

Departemen Kehakiman memperkirakan bahwa platform Hydra Market menyumbang 80 persen dari semua transaksi cryptocurrency di darkweb. Tentunya hal ini tidak akan berlaku bila usaha yang dilakukan adalah resmi. Dan bila anda menjalankan usaha yang resmi, anda tentu harus mencari sewa kantor di jakarta yang juga legal dan nyaman untuk usaha anda.

Otoritas Jerman pada hari Selasa, berkoordinasi dengan Departemen Kehakiman AS, menutup Hydra Market, situs berbahasa Rusia yang mereka gambarkan sebagai pasar ilegal terbesar dan terlama di dunia di darkweb.

Jaksa federal di San Francisco juga mengajukan tuntutan pidana pencucian uang dan obat-obatan terhadap seorang warga Rusia berusia 30 tahun, Dmitry Olegovich Pavlov, yang digambarkan sebagai administrator situs tersebut.

Dalam dokumen pengadilan, Departemen Kehakiman memperkirakan bahwa Hydra Market menyumbang 80 persen dari semua transaksi cryptocurrency di dark net, menghasilkan penjualan $5,2 miliar sejak 2016. Pejabat Jerman dan Amerika mengatakan pihak berwenang menyita cryptocurrency senilai $25,3 juta dolar ketika mereka menutup pasar.

Jaksa mengatakan pasar memungkinkan pengguna, terutama di negara-negara berbahasa Rusia, untuk membeli dan menjual obat-obatan terlarang, data keuangan curian, dan dokumen identifikasi palsu, termasuk paspor AS dan SIM. Situs itu juga menawarkan layanan pencucian uang, kata dokumen pengadilan.

Sebuah firma riset kejahatan dunia maya, Elliptic, mengatakan produk-produk tersebut diiklankan untuk dijual di Rusia, Ukraina, Belarusia, dan Kazakhstan.

“Departemen Kehakiman tidak akan membiarkan pasar darknet dan cryptocurrency menjadi tempat yang aman untuk pencucian uang dan penjualan alat dan layanan peretasan,” kata Wakil Jaksa Agung Lisa Monaco.

Dokumen pengadilan mengatakan Hydra mengizinkan penjual untuk membuat akun dan mengiklankan produk ilegal, dan pembeli dapat membuat akun untuk membelinya. Di antara obat-obatan terlarang yang ditawarkan untuk dijual adalah kokain, metamfetamin, LSD dan heroin.

Pembeli menilai penjual pada kisaran bintang lima, yang ditampilkan di situs bersama dengan ulasan pelanggan. Pejabat Jerman mengatakan pasar memiliki sekitar 17 juta akun pembeli dan lebih dari 19.000 akun penjualan.

“Ini adalah Amazon-dot-com dari dark web,” kata seorang pejabat Departemen Kehakiman.

Departemen Keuangan AS mengumumkan sanksi pada hari Selasa terhadap pasar Hydra dan Garantex, pertukaran mata uang virtual yang berbasis di Rusia. Dikatakan keduanya telah membantu keuangan kelompok kriminal.