pabrik kain non woven

Mengenal Tentang Jenis Kain Non Woven dalam Industri Tekstil

Posted on

Terdapat beragam jenis kain yang digunakan dalam industri tekstil salah satunya adalah kain non woven, lalu apa bedanya kain non woven dengan jenis kain lainnya? Kain non woven merupakan kain yang tidak melalui proses tenun atau rajut, umumnya pabrik kain non woven membuatnya dengan bahan dasar yang terbuat dari polimer polyester atau polypropylene.

Kain dari jenis non woven ini biasanya tidak memiliki kekuatan kecuali memang dipadatkan dengan penopang, Anda bisa menemukan jenis kain non woven yang sering dijadikan alternatif busa poliuretan, kini non woven yang berasal dari polypropylene menjadi salah satu produk yang banyak dibutuhkan masyarakat, bukan tanpa alasan karena kain non woven dari polypropylene ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, meski ditawarkan dengan harga terjangkau namun sudah memiliki kualitas yang bagus.

Ada 3 proses pembuatan kain non woven yaitu pembentukan web; fusing dan bonding, jadi proses pabrik kain non woven dari penyusunan serat ke bentuk web, kemudian serat yang dirangkai atau dikemas dengan cara mekanis atau kimia, lembaran berpori dibuat langsung dari plastik cair; serat terpisah atau film plastik, sehingga tidak perlu melalui proses tenun atau rajut begitu juga tidak mengubah seratnya menjadi benang.

Tidak sedikit yang beranggapan kain non woven lebih berkualitas di beberapa bidang tertentu, penggunaannya cenderung memiliki batas pemakaian atau sekali pakai seperti di bidang medis; kesehatan; geotextiles; bahan filter dan lainnya, mengingat kain non woven memiliki kestabilan tinggi sehingga mampu memberikan fungsi seperti tahan akan cairan; memiliki daya serap hingga penghalang bakteri.

Apakah saat ini membutuhkan kain non woven untuk keperluan industri? Tidak perlu bingung mencari pabrik kain non woven yang bisa memenuhi kebutuhan Anda tersebut, Medika Maesindo Global merupakan produsen serta pengekspor pakaian tech-fabric dan disposables siap membantu Anda dalam memperoleh bahan baku untuk keperluan industri, berlokasi di Jawa Tengah akan memudahkan akses pengiriman produk ke pelanggan di berbagai wilayah baik lewat darat maupun udara.