Mengenal Kawasan Industri Wijayakusuma

Posted on

Kawasan industri adalah suatu lokasi yang biasanya digunakan untuk kegiatan bisnis, memiliki akses terbatas dimana pengelolanya wajib melindungi penghuni dari ketidaknyamanan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Di kota Semarang, ada kawasan yang termasuk dalam daftar kawasan industri yang berada dibawah naungan pemerintah Indonesia, yaitu kawasan industri Wijayakusuma. Simak hingga akhir penjelasan berikut ini untuk mengenal lebih dekat lagi dengan kawasan industri Wijayakusuma

Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW)

KIW dikelola oleh PT KIW sebagai perusahaan yang berstatus Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang pengembangan dan pengelolaan kawasan industri. Saham KIW dipegang oleh Danareksa sebesar 51,09 %, pemerintah Provinsi Jawa Tengah 40,39 % dan Pemerintah Kabupaten Cilacap 8,52 %.

KIW menyediakan tanah industri seluas 250 hektar siap pakai dan bebas banjir dan 175 hektar tanah sebagai infrastruktur pendukung, dan fasilitas. Tidak hanya tanah siap pakai, KIW juga menyediakan bangunan siap pakai dengan luas 48.388 m2 untuk tempat usaha, pabrik, atau pergudangan.

Kenapa Harus Memilih Kawasan Industri Wijayakusuma?

  • Lokasi Strategis

KIW berada di kota Semarang pada jalur utama lintas provinsi yang sangat strategis dan kemudahan akses transportasi baik jalur darat, laut, maupun udara.

  • Infrastruktur dan Fasilitas Lengkap

Sebagai salah satu daftar kawasan industri di bawah naungan BUMN, KIW mendukung berbagai fasilitas layanan dan infrastruktur yang sangat lengkap. Fasilitas yang disediakan mulai dari suplai kebutuhan air bersih dengan kapasitas lebih dari 5.000 m3 per hari selama 24 jam, instalasi pengolahan limbah terpadu, keamanan 24 jam bagi para mitra, ketersediaan area parkir dengan biaya yang cukup kompetitif, dan fasilitas klik untuk memudahkan investor.

  • Upah Minimum yang Kompetitif

Seperti yang kita ketahui bahwa Semarang dan Jawa Tengah memiliki UMK yang sangat kompetitif apabila dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia.

  • Kemudahan Bisnis

Anda bisa menikmati kemudahan bisnis di KIW karena tidak perlu mengurus izin lokasi, izin gangguan (H.O), pengesahan site plan, dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

  • One-Stop Services

Jika anda memilih KIW, anda akan mendapatkan pelayanan dari tim profesional yang prima dan unggul guna mendukung operasi bisnis dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

Dapat dilihat bahwa KIW merupakan kawasan dalam daftar kawasan industri BUMN yang tidak boleh dilewatkan karena keunggulan fasilitas-fasilitasnya. Agar membantu anda menetapkan keputusan, anda bisa kunjungi website resminya diĀ  https://www.iiie.co.id/ untuk informasi lebih lanjut.