Membuat Tempe Bacem Ala Rumahan

Posted on

Pada Kesempatan kali ini saya akan memberian beberapa cara membuat tempe bacem.Tempe merupakan makanan tradisional yang terbuat dari bahan kedelai. Meski tempe dikategorikan sebagai makanan tradisional yang cukup sederhana, nyatanya nutrisi yang terkandung dalam tempe tidak kalah dengan nutrisi yang terdapat pada makanan lain. Bahkan sebuah penelitian menjelaskan bahwa gizi pada tempe baik untuk kesehatan, karena rendah kalori dan kaya akan protein baik dari kedelai, hal ini menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi tempe maka kebaikan gizi tempe akan semakin baik untuk kesehatan masyarakat. tubuh manusia. Wilayah Indonesia merupakan penghasil tempe paling produktif, sehingga tidak heran jika tempe menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia sendiri. Sebab, produk tempe sudah tidak asing lagi di masyarakat. karena anda sering menemukan makanan yang satu ini pada masakan kuliner indonesia. Selain itu juga ada berbagai macam olahan dari tempe yang cukup variatif. Salah satunya adalah tempe bacem. Rasa yang dimiliki oleh olahan bacem tempe ini memang sangat nikmat, nikmat dan sangat khas di lidah. Bumbu yang sangat kaya membuat sajian tempe bacem semakin istimewa. Kelezatan dan kelezatan olahan tempe bacem memang mampu membuat banyak orang ketagihan saat menikmatinya. Selain itu, penggemar olahan bacem tempe cukup banyak di masyarakat, mulai dari balita, remaja, dewasa hingga lansia yang juga menyukai sajian bacem tempe. Membuat tempe bacem sendiri cukup mudah dan sangat simpel. Selain itu bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan di pasaran. Hal ini memang mampu menjadikan sebuah ide yang cukup bagus untuk dijadikan peluang bisnis yang diperhitungkan. Peluang bisnis melalui tempe bacem merupakan salah satu pilihan bisnis yang tepat untuk dijalankan dengan keuntungan yang lebih fantastis.

Nah, mungkin bagi anda yang ingin menghidangkan atau menghidangkan tempe bacem untuk keluarga anda dirumah, kali ini kami akan memberikan resep untuk anda. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak resep yang kami sediakan di bawah ini:

Resep Membuat Tempe Bacem

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Bahan-bahan membuat tempe bacem :

  • Siapkan 500 gram tempe, potong-potong
  • Siapkan 700 gram gula merah
  • Siapkan 750 ml air kelapa
  • Siapkan 1 cm lengkuas, memarkan
  • Siapkan 3 sendok makan kecap
  • Siapkan 2 lembar daun salam
  • Siapkan minyak goreng secukupnya

Bumbu yang harus dihaluskan:

  • Siapkan 1 sdt ketumbar
  • Siapkan 3 siung bawang putih
  • Siapkan 6 batang daun bawang
  • Siapkan ½ sendok teh jintan
  • Siapkan garam secukupnya

Cara Membuat Tempe Bacem :

  1. Pertama-tama siapkan panci lalu masukkan tempe yang sudah dipotong-potong ke dalamnya.
  2. Kemudian tuang air kelapa dan bahan lainnya ke dalam wajan, dan tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan.
    Jika bahan sudah masuk, selanjutnya nyalakan api dan masak tempe dalam panci hingga air habis, lalu angkat saat air habis.
  3. Setelah diangkat, sisihkan sebentar. Sambil menyisihkan, kita siapkan minyak dalam wajan lalu panaskan minyaknya.
  4. Setelah minyak panas, lalu goreng tempe hingga kecoklatan dan matang merata, angkat, tiriskan.
  5. Kemudian sajikan tempe bacem yang sudah digoreng selagi masih hangat mengunakan plastik dengan engunakan handsealer.

Itulah resep bikin tempe bacem diatas yang bisa kami sampaikan untuk anda. Bagaimana dengan Anda setelah mengetahui cara membuat tempe bacem yang sangat mudah? Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk melayani keluarga di rumah. Bahan yang digunakan dalam membuat masakan bacem tempe memang cukup mudah ditemukan di pasaran sehingga tempe bacem memang bisa dijadikan peluang usaha yang menguntungkan. Sekian informasi yang cukup penting mengenaitempe bacem. Semoga informasi yang kami berikan di atas dapat bermanfaat dan membawa manfaat bagi pembaca dan kami juga memiliki resep lainya yaitu resep usus crispy. Artikel peluang bisnis yang kami berikan ini bisa Anda manfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih bisnis yang sangat cocok untuk dijalankan. Terima kasih, semoga sukses dan semoga berhasil.