Membuat Es Krim Rasa Coklat

Posted on

Siapa yang tidak suka es krim? Tentu semua orang menyukai es krim. Es krim merupakan salah satu makanan lezat yang digandrungi oleh banyak orang. Dari anak-anak hingga orang tua yang menyukai es krim sebagai salah satu minuman yang nikmat, es krim sendiri memang menjadi minuman favorit yang sudah ada di seluruh masyarakat. Rasanya enak, lembut, dan sejuk. Es krim merupakan salah satu makanan beku yang berbahan dasar krim dengan penambahan berbagai macam rasa. Pembuatan es krim tidak menggunakan es sehingga es krim tidak menyebabkan masuk angin. Bahan dasar pembuatan es krim adalah susu yang diproses secara higienis sehingga menjadikan es krim juga bermanfaat untuk tubuh kita. Jenis susu yang sering digunakan adalah susu sapi, namun bisa juga menggunakan susu kambing bahkan susu kedelai.

Jenis es krim memang sangat beragam. Salah satu favoritnya adalah es krim cokelat. Rasa coklat yang terkandung dalam es krim ini benar-benar membuat para penikmat semakin jatuh cinta. Cara membuat ice cream coklat ini seperti membuat ice cream pada umumnya. Dimana dalam pembuatannya es krim ini di buat dengan coklat yang membuatnya semakin nikmat dan menggugah selera. Selain memiliki rasa yang enak, es krim coklat ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan yang baik. Tentunya banyak orang yang mengetahui khasiat dari coklat itu sendiri sebagai bahan baku pembuatan es krim coklat. Khasiat dari coklat sendiri yaitu menurunkan tekanan darah, menurunkan keasaman mulut, mencegah osteoporosis, mengurangi plak dan lain-lain. Tertarik membuat es krim cokelat di rumah? Jika Anda tertarik dengan resep es krim cokelat yang mudah, silakan lihat detailnya di bawah ini:

Resep Es Krim Coklat Pertama

Bahan untuk membuat es krim coklat:

  • bubuk kakao 3 sdm
  • 3 butir telur ayam
  • gula 1 / 4kg
  • 1/2 liter susu
  • vanilla secukupnya
  • garam secukupnya

Cara membuat es krim coklat yang enak:

  1. Mulailah dengan memecahkan telur dan kemudian memisahkan putih telur dari kuning telur.
  2. Campur kuning telur dengan gula pasir dan aduk hingga mengembang.
  3. Campur putih telur dengan garam dan vanilla lalu kocok hingga mengembang.
  4. Kemudian kamu bisa mencampurkan dua adonan putih dan kuning telur menjadi satu dan merebusnya hingga mendidih sambil terus diaduk. Selanjutnya, larutkan cokelat bersama cucu lalu tambahkan ke dalam adonan es krim sambil diaduk  mengunakan mesin coklat hingga kental. Selanjutnya masukkan adonan ke dalam wadah kemudian simpan di dalam cooler agar membeku.
  5. Pecahkan telur, lalu pisahkan kuningnya dari putihnya. Campur kuning telur dengan gula pasir lalu kocok hingga mengembang. Sedangkan putih telurnya dicampur dengan vanili dan garam dan terus dikocok hingga mengembang. Kemudian semua adonan disatukan dan direbus hingga mendidih sambil diaduk.
  6. Bila sudah mengeras, ambil es krim dengan satu sendok es krim, taruh di atas gelas, lalu tuangkan dengan susu kental manis dan taburan taburan atau kacang mede agar terasa nikmat.

Gambar Inilah 6 Membuat Es Krim Coklat Mudah Dicoba Gambar Cream di Rebanas  - Rebanas

Itulah informasi  cara membuat es krim coklat sederhana dan praktis kali ini. Apakah Anda suka es krim cokelat? Tentunya Anda wajib mencoba resep es krim cokelat di atas dan kami juga memiliki bebrapa rese lainya yaitu resep usus crispy yang dapat kalian gunakan juga. Berbagai resep membuat es krim coklat di atas bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga ulasan resep ice cream coklat diatas bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.