Membuat Es Krim Dari Chocolatos Bubuk

Posted on

Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa cara bagaimana cara membuat es krim dengan menggunakan chocolatos yang bisa anda buat sendiri di rumah. Siapa yang tidak kenal es krim coklat? Nama es krim sepertinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Es krim adalah makanan olahan beku yang terbuat dari susu yang dipadukan dengan berbagai rasa. Orang Indonesia sangat menyukai olahan es krim, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena memang Indonesia beriklim tropis sehingga hampir setiap hari cuacanya panas. Saat cuaca sedang panas, sangat cocok menyantap yang segar seperti es krim coklat ini. Selain menyegarkan, es krim cokelat juga memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Karena kerucut es krim ini memiliki banyak sekali penggemar, hal ini patut dimanfaatkan oleh mereka yang ingin mencari peruntungan dengan menjalankan bisnis makanan seperti bisnis es krim. Dengan ini Anda bisa mengembangkan es krim cokelat sebagai peluang bisnis. Dalam mengembangkan peluang bisnis es krim cokelat, beberapa strategi juga harus diperhatikan agar bisnis es krim cokelat dapat diterima secara luas oleh masyarakat. Jika Anda akan menjalankan bisnis es krim cokelat, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana Anda bisa membuat es krim cokelat ini dengan rasa yang pas sehingga dapat dengan mudah diterima konsumen. Untuk memudahkan anda dalam proses pembuatan es krim coklat, kami akan memberikan resep pembuatan es krim coklat yang bisa anda coba dirumah. Resep pembuatan es krim coklat adalah sebagai berikut:

es cream coklat

Resep es krim coklat

Bahan Untuk membuat es krim coklat :

  • 30 gram coklat bubuk
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar
  • 6 kuning telur
  • 175 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh essense vanili
  • 3oo ml susu cair full cream
  • 600 ml krim kental (whipped cream dairy cair)

Cara Membuat :

  1. Panaskan susu cair dan esens vanilla dalam panci dengan api kecil,
    lalu ambil 50 ml susu untuk dicampur dengan cocoa powder, lalu aduk hingga cocoa powder larut.
  2. Kemudian tuang ke dalam panci berisi susu, masak sambil diaduk sampai mendidih, angkat.
  3. Kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixer kecepatan tinggi selama 3 menit hingga mengental dan pucat.
    tuangkan larutan susu coklat ke dalam kuning telur yang sudah kental, aduk dengan spatula hingga rata,
  4. Setelah itu masukkan kembali adonan tersebut ke dalam panci yang digunakan untuk merebus susu. Panaskan dengan api kecil selama 3-4 menit sampai campuran mengental.
  5. Masak krim kental dalam panci dengan api kecil, saat gelembung kecil muncul, tambahkan cokelat masak pekat cincang.
  6. Angkat wajan dan aduk hingga semua coklat meleleh dan adonan terlihat kalis.
  7. Masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, lalu aduk rata dan biarkan dingin.
  8. Setelah itu masukkan adonan ke dalam freezer selama kurang lebih 3 jam, kemudian angkat dan aduk dengan mixer hingga lunak selama 5 menit.
  9. Ulangi proses ini 3-4 kali hingga donan lunak.
  10. Setelah itu masukkan es krim ke dalam freezer dan tunggu hingga beku dan es krim siap disajikan.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang peluang bisnis es krim chocolatos yang dapat kalian coba untuk membuka bisnis usaha dan kami juga memmiliki alternatif resep lainya seperti resep usus crispy. Semoga penjelasan ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Bagi Anda yang mungkin sedang menjalankan bisnis ice cream coklat, jangan lupa untuk menggunakan mesin coklat untuk membuatnya, Itu saya yang dapat saya sampaikan sampai bertemu di artikel selanjutnya.