Manfaat Bawang Putih

Posted on

Halo sobat di kesempatan kali ini saya akan share informasi tentang manfaat bawang putih yuk simak dengan baik sob.

Manfaat Bawang Putih

1. Menurunkan Kolestrol

Membantu mencegah kadar kolesterol yang tinggi dalam darah. Mengkonsumsi sekitar 10 gram atau 1 sampai 2 siung bawang putih setiap hari berturut-turut selama sebulan dapat menurunkan kadar kolesterol secara signifikan. Selain itu bisa meningkatkan jumlah kolesterol HDL atau kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol total dalam darah.

2. Menwarkan Efek Antiradang

Meredakan efek antiradang dibandingkan bawang putih yang sudah diolah. Manfaat tersebut terlepas dari kandungan allicin yang ada di bawang putih.

3. Menurunkan Resiko Penyakit Kanker

Makan bawang putih mentah yang sangat fenomenal adalah dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin dapat menurunkan resiko terkena beberapa jenis kanker, seperti kanker lambung dan kanker usus besar.

4. Meningkatkan Kesuburan

Bahwa bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki kadar testosterone dan struktur testicular yang menyebabkan kualitas sperma menjadi lebih baik.

5. Meringankan Keracunan Timah

Keracunan timah sangat berisiko dalam berbagai macam masalah kesehatan yang serius. Namun gejala tersebut dapat diringankan salah satunya dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin. Kandungan diallyl sulfide dan sulfur pada bawang putih dipercaya mampu memberikan perlindungan yang efektif dari kandungan logam berat, seperti timah yang bisa jadi masuk ke dalam tubuh manusia.

6. Mengendalikan Tekanan Darah

Bisa mengendalikan tekanan darah yang biasanya menjadi pemicu penyakit kardiovaskular. Jadi mengkonsumsi bawang putih mentah dapat mencegah tekanan darah tinggi. Bahkan bawang putih dianggap sebanding dengan obat hipertensi generik.

7. Menangkal Pilek, Radang dan Batuk

Menjadi obat alami untuk memperkuat kekebalan tubuh. Kandungan allicin dalam bawang putih efektif membunuh bakteri penyebab penyakit, seperti pilek, radang tenggorokan, dan batuk. Kandungan diallyl sulfide-nya juga dapat membantu melawan bakteri dalam tubuh.

8. Mengatasi Rambut Rontok

Bawang putih mengandung zat sulfur dengan keratin yang tinggi sehingga mampu membantu memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut di kulit kepala. Apalagi jika Grameds punya masalah alopecia atau kebotakan maka bisa mengkonsumsi bawang putih mentah untuk mengatasinya.

9. Mengobati Jerawat Membandel

Banyak orang yang bersusah payah menggunakan berbagai cara untuk menghilangkannya. Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat bisa Grameds lakukan secara alami menggunakan bawang putih. Ternyata bawang putih mentah bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat bahkan yang membandel sekalipun.

10. Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang putih ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sehingga dapat mencegah terbentuknya enzim pada organ hati yang biasanya menjadi penyebab kadar kolesterol dalam tubuh. Ternyata kandungan diallyl trisulfide dalam bawang putih juga dapat membantu melindungi jantung bagi orang yang pernah mengalami serangan jantung atau setelah bedah jantung dan orang yang pernah mengalami penanganan gagal jantung.

11. Mencegah Alzheimer Dan Demensia

Mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah masalah jaringan otak, seperti Alzheimer dan demensia. Penyakit Alzheimer dan demensia dapat disebabkan karena stres oksidatif karena radikal bebas, sehingga mengkonsumsi antioksidan efektif mencegahnya semakin parah.

Baca Juga : Mesin Pengupas Bawang

12. Melawan Bakteri Dan Jamur

Mengungkapkan bahwa kandungan diallyl sulfide pada bawang putih mampu mengatasi bakteri Campylobacter yang biasanya menjadi penyebab pada gangguan pencernaan. Itulah sebabnya bawang putih mentah mampu melawan bakteri dan jamur pada manusia, bahkan 100 kali lipat kemampuannya lebih efektif daripada antibiotic pada umumnya.

Buat sobat yang sedang mencari produk mesin lainnya bisa kunjungi website rumah mesin, Mungkin itu saja yang bisa saya sharing tentang manfaat bawang putih semoga bermanfaat.