Video-Conferencing-Terbaik

Lebih Efisien dengan Video Conference

Posted on

Dalam masa sulit seperti sekarang ini, banyak perusahaan mencari cara untuk memangkas pengeluaran. Menghemat biaya perjalanan salah satunya. Yup, biaya terkait perjalanan merupakan salah satu jenis pengeluaran yang bisa dikurangi, tapi tidak berdampak buruk terhadap perusahaan. Apalagi jika pergi hanya untuk sekedar meeting yang umumnya memakan biaya hotel, tiket pesawat, makan di restoran, dll. Bukan hanya itu, bepergian tentunya memakan waktu yang tidak sedikit. Dengan begitu, staf yang sedang bepergian biasanya tidak seproduktif ketika mereka sedang di kantor. Sekarang ini, teknologi memungkinkan seseorang melaksanakan meeting dengan peserta yang berada di lokasi berbeda tanpa harus meninggalkan kantor.

Pengaturan video conference umumnya tidak begitu sulit. Ada banyak vendor yang menjual perangkat video conference atau hanya sekedar menfasilitasi layanannya saja. Kendati demikian, penggunanya harus tahu sedikit banyak tentang teknologi video conference. Meeting via video pun tergolong aman. Untuk join meeting, partisipan harus memasukan password terlebih dahulu. O iya, ada baiknya menggunakan moderator apabila pesertanya banyak. Ini perlu dipertimbangkan agar meeting bisa berjalan dengan baik dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu.

Bergantung pada vendor konferensi video yang digunakan, mereka mungkin menyediakan beberapa fitur tambahan. Fitur ini bisa berupa kamera web sehingga orang-orang di konferensi dapat saling melihat. Sering kali orang yang mengadakan konferensi ingin berbagi informasi di komputer atau aplikasi dengan pesertanya. Dengan menggunakan konferensi web, admin dapat memberikan akses kepada semua peserta untuk melihat layar komputer pembicara. Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan peserta rapat untuk mengirim pesan instan satu sama lain dan dengan moderator. Meskipun bagi sebagian orang teknologi ini sepertinya sulit untuk dimengerti, mereka yang telah menggunakannya bisa mahir hanya dalam waktu singkat.

Dengan menggunakan teknologi konferensi modern ini, karyawan/staf bisa lebih produktif. Meeting konferensi video, jika sering dilakukan (karena mudah dan efisien), akan membuat komunikasi antar kantor pusat dan cabang jadi lebih baik. Tentunya, komunikasi yang baik akan berdampak pada peningkatan performa perusahaan.

Jika kamu berminat untuk mulai menggunakan video conference berkualitas, kamu bisa kunjungi website melotronic.com. So, tunggu apa lagi, segera pangkas pengeluaran perusahaan dengan menggunakan teknologi video conference sekarang juga.