Jam Tangan Mewah VS Jam Tangan Mahal

Posted on

Jam Tangan Mewah VS Jam Tangan Mahal

Bagi sebagian orang, membedakan jam tangan mewah dan jam tangan mahal bukan perkara mudah. Karena dalam pengertian bahasa Indonesia sendiri, segala sesuatu hal yang sifatnya mewah dijual dan ditawarkan dengan harga mahal. Lantas, apa sesungguhnya perbedaan di antara jam tangan mewah dengan jam tangan mahal?

Sumber : Jual Jam Tangan Mewah Jakarta

3 Perbedaan Jam Tangan Mewah VS Jam Tangan Mahal

  1. Mekanisme Pembuatan

Pertama adalah mekanisme atau proses pembuatan jam tangannya. Jam tangan mewah dibuat dan ditempa dalam kurun waktu yang sangat lama. Bahkan produsen jam tangan mewah Rolex membutuhkan waktu 1 tahun untuk merampungkan jam tangan mereka. Dan jam tangan mewah tersebut tidak hanya dibuat pada satu pabrik saja melainkan 3 pabrik raksasa di area berbeda.

Sementara pembuatan jam tangan mahal hanya membutuhkan mesin murah. Mesin jam yang mereka gunakan di antaranya adalah mesin Jepang atau China. Dengan modal yang sedikit, produsen jam tangan mahal mampu meraup keuntungan berkali lipat.

  1. Material Jam Tangan

Ada alasan sebuah jam tangan disebut sebagai jam tangan mewah. Alasan utamanya karena jam tangan tersebut dibuat dari material premium dan bermutu tinggi. Mulai dari roda kecil, rangka jam dan bagian-bagian lainnya. Semua diperhatikan dengan sungguh-sungguh tidak asal pilih dan gunakan.

Sementara jam tangan mahal belum tentu menggunakan material premium. Salah satu daya tarik jam tangan mahal mungkin tambahan diamonds atau emas. Tapi untuk kualitas materialnya masih kalah saing dengan jam tangan mewah.

  1. Kesempurnaan Mesin

Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, proses pembuatan jam tangan mahal hanya menggunakan mesin murah. Otomatis mesin jam tangannya tidak sempurna. Sementara jam tangan mewah memiliki movement yang sangat unik, tidak bisa dipasang dengan sembarangan.

Teknis pembuatan jam tangan mewah jauh lebih rumit dan kompleks daripada jam tangan mahal. Itulah mengapa harga jam tangan mewah sangat fantastis di pasaran.

Itulah beberapa perbedaan yang bisa kamu temukan ketika membahas jam tangan mewah vs jam tangan mahal. Setelah mengetahui perbedaanya, apakah kamu masih tertarik membeli jam tangan mahal? Sebelum belanja jam tangan mewah, kenali kualitasnya dengan baik.