Contoh Bangunan dari Arsitektur Kontemporer

Posted on

Salah satu contoh dari gedung-gedung yang menggunakan gaya arsitektur ini adalah Opera House di Sydney, Australia atau The Capital Gate Tower di Abu Dhabi. Bahkan ada yang menganggap bahwa gaya arsitektur seperti ini merupakan tantangan yang menarik untuk para perancangnya. Karena bentuk dari gedung ini biasanya tidak konvensional dan juga banyak mengadaptasi teknologi terbaru dan bahan bangunan yang unik di setiap gedungnya. Berikut contoh bangunan dari arsitektur kontemporer sinanarsitek.com

Daftar Isi :
1. The Capital Gate Tower
2. The Auditorio de Tenerife
3. Sydney Opera House

1. The Capital Gate Tower

Bangunan ini terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Struktur melingkar gedung ini memiliki 34 lantai dan kemiringan 18 derajat ke arah timur. The Capital Gate Tower adalah bangunan paling miring di dunia/ Desain interiornya memberikan nuansa unik pada setiap ruang, dan tidak ada dua ruangan yang persis sama. RMJM, sebuah firma arsitektur Skotlandia, merancang struktur tersebut.

2. The Auditorio de Tenerife

Auditoriumnya melingkar dan memiliki kanopi melengkung yang menggantung dari langit-langit. Kanopi di atas juga bulat dan melawan gravitasi. Auditoriumnya berada di kota Santa Cruz de Tenerife, Spanyol. Santiago Calatrava, seorang arsitek Spanyol, yang sukses merancang struktur ini.

3. Sydney Opera House

Bangunan yang berfungsi sebagai gedung opera ini berbentuk seperti layar kapal atau kerang raksasa. Terlepas dari usia bangunan ini yang dibangun pada tahun 1973, Sydney Opera House terus menjadi panduan arsitektur kontemporer. Jorn Utzon, seorang arsitek Denmark, adalah nama dibalik pembangunan masterpiece ini.

Semacam yang sudah dipaparkan di atas, arsitektur kontemporer merupakan perpaduan antara model arsitektur abad ke- 21 serta model terbaru. Jadi, jangan ragu buat memakai desain arsitektur kontemporer di rumah bila Kamu menikmati style yang unik ataupun tidak biasa.