Cincin Emas Kuning, Emas Putih, dan Rose Gold Mana yang Harus Dipilih

Cincin Emas Kuning, Emas Putih, dan Rose Gold: Mana yang Harus Dipilih?

Posted on

Cincin Emas Kuning, Emas Putih, dan Rose Gold Mana yang Harus Dipilih

Penjual perhiasan belakangan ini sediakan beberapa pilihan warna logam yang elok dan menarik. Walau banyak yang mulai berpindah ke cincin platinum dan paladium, emas masih tetap jadi opsi yang terkenal. Pelajari ketidaksamaan di antara emas kuning, emas putih dan rose gold akan memudahkan Anda tentukan warna sebagai wakil Anda sebelum anda membaca artikel seputar Harga Kalung Berlian.

Yok, saksikan bersama perbedaan ke-3 tipe emas ini supaya Anda bisa membuat keputusan yang pas!

  • Emas Kuning

Banyak orang menduga jika emas kuning yang dipakai pada cincin ialah emas murni. Tapi sebetulnya, emas kuning yang dipakai untuk cincin ialah kombinasi dari emas murni dengan logam lain seperti seng dan tembaga. Sama dalam warna emas yang lain, makin tinggi jumlah karat, makin tinggi kandungan emas murninya.

Tetapi perhiasan bisa menjadi kurang bertahan lama karena struktur emas murni 99,9% yang lunak. Oleh karenanya, emas 18K/75% atau 14K/58% dipakai untuk cincin nikah dan cincin pertunangan. Ini akan membuat warna emas pada cincin jadi lebih elok serta lebih tahan walau digunakan tiap hari.

Emas kuning kelihatan bagus pada siapa, tetapi benar-benar cantik jika dikenai pada warna kulit sawo masak atau yang condong lebih gelap. Warna ini kelihatan kurang mengagumkan bila digunakan di kulit warna lebih jelas.

Emas kuning benar-benar pas untuk beragam design cincin nikah dan cincin pertunangan, baik yang berpenampilan kekinian atau vintage. Secara bersejarah, emas kuning sebagai emas yang terpopuler untuk cincin nikah dan cincin pertunangan. Tipe emas ini termudah ditempa dan semakin lebih gampang bila Anda ingin mengganti ukuran di masa datang.

  • Emas Putih

Ketidaksamaan emas putih dan emas kuning selainnya dari warna ialah campurannya. Tipe logam umum untuk kombinasi emas putih ialah paladium, mangan, atau nikel, yang membuat lebih bertahan lama dan kuat. Sama dengan emas kuning, kemurnian emas putih dihitung dari jumlahnya karatnya.

Bila Anda menyenangi platinum tapi ingin suatu hal pada harga yang lebih dapat dijangkau, emas putih ialah opsi yang akurat. Bila dibanding dengan emas kuning, emas putih condong lebih tahan pada guratan dan tidak gampang melekuk.

Seperti logam mulia yang lain yang dipakai untuk cincin, emas putih masih tetap membutuhkan perawatan khusus. Bersihkan dan mengolesnya sebagai satu kewajiban. Logam ini harus juga dilapis kembali dengan rhodium sekian tahun sekali untuk menjaga berwarna.

Tapi emas putih mempunyai kekurangan tertentu. Emas putih yang memiliki kandungan nikel bisa mengakibatkan reaksi alergi pada sebagian orang yang mempunyai kulit peka. Bila Anda mempunyai alergi nikel dan ingin menggunakan emas putih, Anda harus pilih perhiasan yang dibikin dengan kombinasi bebas nikel.

Emas putih mempunyai kilau yang menawan dan menarik. Emas putih pas untuk semua warna kulit, tetapi benar-benar prima untuk warna kulit yang lebih jelas. Bila Anda cari cincin yang pas untuk warna kulit zaitun atau yang lebih gelap, pikirkan emas kuning atau rose gold.

  • Rose Gold

Rose gold dibuat gabungan emas dan tembaga yang terkadang disebutkan sebagai emas merah atau emas merah muda. Rose gold jadi opsi yang paling terkenal untuk cincin belakangan ini. Walau tidak sekitar emas putih atau emas kuning, reputasinya makin bertambah khususnya di kelompok pasangan muda yang inginkan cincin nikah atau cincin pertunangan dengan penampilan romantis dan unik.

Rose gold pas untuk semua tipe design, tetapi bagus sekali untuk cincin pertunangan dan cincin nikah yang di inspirasi style vintage. Emas ini bisa digabungkan dengan emas putih atau kuning untuk membuat dialek tiga warna yang unik untuk menunjukkan segi artistik penggunanya.

Ketahanan ialah pemikiran yang lain harus diingat saat memperbandingkan rose gold dengan emas kuning dan emas putih. Di luar sangkaan, emas warna romantis ini malah ialah yang paling kuat dari ke-3 nya. Karena tembaga sebagai logam yang paling kuat, gabungan yang dibuat lebih kuat dibanding emas kuning atau putih.

Segi negatifnya, tembaga bisa mengakibatkan reaksi alergi pada sebagian orang dan tidak dipandang seperti logam hypoallergenic. Bila Anda ingin menghadiahkan perhiasan emas untuk seorang dengan kulit yang paling peka, emas kuning menjadi opsi terbaik Anda.

Rose gold ialah opsi yang fenomenal untuk beberapa orang dengan rona kulit hangat dan rona kulit yang lebih dingin. Warna mawar mencolok dengan cantik di kulit pucat, tetapi berwarna kemungkinan tidak secantik emas kuning pada warna kulit yang lebih gelap. Bila warna kulit Anda lebih netral, rose gold menjadi opsi tepat.

Pilih warna emas yang pas untuk Anda rupanya bukan hanya permasalahan warna emas tersebut. Ada beberapa pemikiran yang perlu Anda kerjakan saat sebelum pilihnya. Dengan perbedaan dan keterangan di atas, Anda tak perlu kebingungan kembali tentukan yang terbaik untuk Anda!