Cara Membuat Salad Buah Yang Nyegerin Banget

Cara Membuat Salad Buah Yang Segar

Posted on

Hallo kakak-kakakku, pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa resep dan juga cara membuat salad buah yang rasanya segar banget dan juga sangat sehat pastinya, jadi jangan ragu ya kak jika kalian ingin mencoba resep yang saya bagikan kali ini.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan makanan yang sehat dan juga bergizi satu ini, ya makanan yang memiliki cita rasa yang sangat asem manis nyegerin banget sih, terlebih lagi makanan ini sangat dianjurkan untuk kalian konsumsi setiap harinya guys.

Oleh karena itu, saya akan membagikan beberapa resep dan juga cara pengolahannya agar kalian bisa menyobai makanan nikmat yang satu ini agar kalian juga bisa memiliki tubuh yang sehat dan juga bergizi, jadi jangan ragu untuk mencobanya ya.

 

Sejarah Salad Buah

Awal Terciptanya Salad

Para ahli menyebutkan bahwa salad adalah makanan sehat yang disajikan berupa berbagai macam sayur-sayuran atau juga bisa menggunakan buah-buahan yang diberi secara khusus bahan tambahannya berupa mayonais atau yakult.

Makanan ini tercipta pada masa kerajaan kekaisaran romawi sekitar pada tahun 395 Sebelum Masehi hingga 27 Sebelum Masehi. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa salad sudah ada sejak masa Romawi Kuno dan Yunani Kuno.

Kata salad berasal dari kata “sal” yang memiliki arti sebagai garam, hal ini disebutkan bahwa salad pada waktu itu hanyalah makanan yang dicampurkan minyak khusus dan dibri taburan berupa garam, kadang bisa menambahkan cuka didalamnya.

Salad berasal dari kata “salata” yang memiliki arti sebagai herbal-herbal atau sayuran mentah yang hanya diberi garam secukupnya. Dimasa yang kuno, terjadi perdebatan mengenai jenis dan juga pengonsumsian salad.

Ada yang mengatakan salad sangat bagus untuk dikonsumsi sebelum memakan makanan yang berat dan ada juga yang menganggap bahwa khasiat dari sayur-sayuran mentah akan sangat maksimal jika dikonsumsi setelah makanan berat.

Awal Masuknya Salad Di Indonesia

Makanan salad terus berkembang dari masa kemasa, mski salad sempat ditolak pada masa itu dan tidak diinginkan oleh masyarakat Eropa sebagai makanan yang sangat menyehatkan tubuh manusia.

Salad pada saat itu hanyalah makanan yang berisikan sayuran-sayuran dan sedikit bumbu herbal dan juga potongan-potongan tanaman bunga yang aman untuk dikonsumsi. Sehingga pada tahun 1861, muncullah salad dengan bahan buah yang menjadi populer.

Hingga salad sudah tersebar luas diberbagai wilayah dan juga diberbagai negara, salah satu negara yang menerima makanan sehat ini adalah Indonesia, Indonesia menjadi negara yang mengkonsumsi salad karena memiliki manfaat yang sangat banyak.

Sehingga banyak sekali warga indonesia yang menjual salad bahkan banyak sekali jenis isian salad yang ddiperjualkan dan juga bisa ditambahkan dengan toping sesuai selera masing-masing.

Namun kalian tidak perlu membeli salad diluar sana, mending membuatnya sendiri dirumah kalian masing-masing. Jadi jika kalian pecinta sayur-sayuran atau buah-buahan, maka makanan ini sangat cocok untuk dikonsumis kalian.

 

Cara Membuat Salad Buah Yang Nyegerin Banget

Cara Membuat Salad Buah Yang Nyegerin Banget

1. Salad Buah Homemade Original

Bahan-Bahan :

  • 100 gram apel merah
  • 150 gram anggur hijau
  • 10 buah strawberry segar
  • 80 gram anggur hitam
  • 3 buah jeruk, sesuai selera masing–masing
  • 1 buah pisang yang matang
  • 120 mil whipping cream, secukupnya
  • 50 gram cream cheese
  • 1 sendok makan perasan air jeruk lemon
  • 50 ml susu kental manis frisian flag rasa full cream gold

Cara Membuat Salad Buah Homemade Original :

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang akan kalian gunakan, ambil mangko yang akan kalian gunakan. Masukkan whipping cream kedalam mangkok, krim keju, susu kental manis frisian flag rasa full cream gold.
  2. Jika sudah dimasukkan, kalian bisa mengaduk-aduknya hingga semuanya tercampur merata dan juga kalian bisa mencobanya terlebih dahulu, jika belum terasa pas masukan bahan yang terasa belum pas.
  3. Kemudian kalian aduk-aduk hingga merata, dan icik kembali, jika sudah terasa pas maka kalian tuangkan perasan air jeruk lemon sebnayak 1 sendok makan kedalam adonannya, boleh tidak digunakan kalau tidak suka lemon.
  4. Jika sudah kalian bisa masukkan terlebih dahulu buah apel sebanyak 100 gram kedalamnya, lalu masukkan juga anggur hijau, anggur hitam, jeruk segar,strawberry asam, dan juga 1 buah pisang kedalamnya.
  5. Setelah kalian memasukan semuanya, kalianbisa tuangkan whipping cream kedalamnya, lalu aduk-aduk hingga semuanya tercampur merata.
  6. Jika sudah tercampur, masukkan kedalam kulkas terlebih dahulu selama kurang lebih 1 hingga 2 jaman saja, tunggu hingga salad buahnya terasa lebih dingin dan juga terlihat menyegarkan.
  7. Kalau sudah 1 jaman maka kalian bisa ambil salad yang ada didalam kulkas, untuk topingnya kalian bisa menambahkan taburan kecu diatasnya agar terasa lebih nikmat dan nyegerin banget.
  8. Jika sudah ditambahkan, salad buah siap disajikan dan juga dihidangkan untuk keluarga besar kamu, atau bisa juga kamu jualkan ditoko toko online seperti shoppe food dan lain-lain.

Nah jadi seperti itu guys resep dan juga cara membuat salad buah yang rasanya sangat nikmat dan juga bikin kamu happy, jadi jangan rau untuk mencobanya dirumah kalian masing-masing ya. Kamu bisa menggunakan mesin food processor untuk mempermudah ya.

untuk resep yang selanjutnya saya akan membagikan resep dan juga cara pengolahan buah berupa salad buah yang rasanya juga sama-sama enak dan bikin nyegerin sehingga sangat cocok untuk dihidangkan ketika cuacanya sedang panas, boleh juga dimakan kalau sedang dingin.

2. Salad Buah Yoghurt Seger Original

Bahan-Bahan :

  • 4 buah apel hijau
  • Anggur merah (secukupnya saja)
  • 4 buah semangka
  • 1 bungkus nata de coco, boleh pakai merek apa saja
  • 1/4 buah jeruk nipis
  • 150 ml yoghurt, (bisa menggunakan merek yang ada)
  • 100 gram mayonnaise
  • 50 ml susu kental manis (bisa menggunakan merek apa saja)
  • 1/2 sendok teh garam
  • Keju sesuai selera masing-masing
  • Air mineral, seukupnya

Cara Membuat Salad Buah Yoghurt Seger Original :

  1. Siapkan semua bahan dan juga alat yang akan digunakan, buatlah saus atau dressing untuk tahap awalnya. Masukkan yoghurt kedalam mangkok bersih, tuangkan susu kenta manis, mayonnaise, dan garam kedalamnnya.
  2. Jika sudah ditambahkan, aduk-aduk hingga semuanya merata. Jika sudah diaduk, kamu bisa memasukkannya kedalam kulkas terlebih dahulu agar lebih dingin dan nyegerin.
  3. Selanjutnya, siapkan buah-buahan yang akan digunakan, potong-potong buah sesuai selera (saya menggunakan potongan dadu), potong buah apel, dan rendamkan kedalam air yang dicampuri dengan jeruk nipis agar warna apelnya mengkuning.
  4. Jika sudah kalian bisa memotong semangka, lalu siapkan mangkok yang bersih, mulailah masukan bahan yang akan digunakan, seperti apel yang sudah direndam, semangka, anggur, dan nata de coco kedalam mangkuk tersebut.
  5. Tuangkan sausnya yang sudah kalian buat tadi diatas buah-buahannya, lalu aduk dengan perlahan hingga semuanya tercampur dan terbaluri dengan merata. Parut keju diatas salad buah tersebut.
  6. Jika sudah masukkan kembali kedalam kulkas selama 1 jam agar lebih dingin dan juga segar, jika sudah dingin ambil sallad tersebut.
  7. Salad buah yoghurt siap disajikan dan juga dihidangkan bersama teman-teman kamu yang menyukai salad buah.

Nah jadi seperti itu guys resep dan juga cara membuat salad buah yoghurt yang bisa kalian coba dan juga kalian praktikkan dirumah kalian masing-masing, jika kamu membutuhkan mesin untuk membuat makanan kamu bisa membelinya di web Rumah mesin ya guys ya.

 

Manfaat Salad Buah Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

1. Memiliki Banyak Sekali Vitamin Untuk Kulit

Kandungan yang ada didalamnya dapat membantu kamu untuk menyehatkan kulit, Salad mengandung banyak sekali berbagai macam buah yang memiliki berbagai macam vitamin yang berbeda-beda, salah satunya adalah vitamin C.

Buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, nanas, dan belimbing dapat dipercaya bisa menghaluskan kulit serta bisa membuat teksturnya menjadi lebih kenyal. Selain itu, banyak buah-buah yang mengandung vitamin A dan E untuk menyegarkan kulit agar lebih cerah.

2. Bisa Membantu Program Diet Pada Tubuh

Kndungan yang terdapat pada salad buah dapat membantu kamu untuk membantu program diet. Untuk kamu yang mau sedang melakukan diet sehat, manfaat salad buah yang paling berguna adalah dapat menurunkan berat badan atau bisa membantu diet.

Karena tidak memiliki banyak kalori sehingga Kamu bisa mengonsumsi salad buah ini untuk menggantikan camilan berat. Tidak hanya itu, pola makan yang 4 sehat 5 sempurna membutuhkan buah sebagai Penambahannya.

3. Dapat Mencukup Kebutuhan Mineral Pada Tubuh Manusia

Kandungan selanjutnya yang ada pada salad buah adalah bisa mencukupi kandungan mineral pada tubuh. Tubuh harus memiliki asupan mineral yang cukup agar tetap sehat. Jangan sampai kekurangan kandungan mineral karena bisa membuat tubuh menjadi lesu.

Oleh karena itu, salad buah sangat sering dikonsumsi karena tujuannya adalah mencukupi kebutuhan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh melalui setiap potongan buahnya.

Buah-buahan seperti semangka atau buah yang banyak mengandung air dan itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Manusia membutuhkan mineral salah satunya agar bisa menjaga kesehatan tulang.

4. Bisa Mencegah Terjadinya Penyakit Kanker

Kandungan yang ada pada salad buah juga bisa mencegah terjadinya penyakit kanker loh. Ternyata salah satu manfaat salad buah ini bisa mencegah terkena penyakit kanker. Cara kerjanya yaitu buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Di dalam salad buah telah memberi hasil yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Contoh buah-buahan tersebut yaitu buah apel, stroberi, pir dan masih banyak lagi jenisnya.

Namun manfaat itu tidak hanya bisa didapat dalam semalam saja ya guys. Kamu juga harus rutin mengkonsumsinya biar tubuh kamu mendapatkan nutrisi yang melimpah. Tetapi, tetap dalam batasan wajar saja  dan tidak berlebihan.

5. Bisa Mempercepat Produksi Sel Darah Merah

Seseorang yang memiliki penyakit anemia pasti sudah sangat biasa merasa lemas karena kekurangan sel darah merah didalam tubuhnya. Salad buah memiliki beberapa kandungan yang mana zat besi juga termasuk.

Bantuan dari mineral serta vitamin yang sudah disebutkan tadi bisa merangsang sel darah merah terbentuk dengan cepat dan juga bisa menjaga sirkulasi darah agar tetap sehat. Jadi kamu wajib nih mengkonsumsi salad buah secukupnya.

 

Tips Dan Trik

Untuk pemilihan bahan dan juga buah-buahan, kamu wajib menggunakan buah yang masih terlihat segar dan juga bersih, pasalnya jika kamu menggunakan buah-buahan yang kurang bagus maka rasa dari saladnya akn berbeda.

Maka dari tiu kamu wajib banget nih memperhatikan setiap bahan-bahan yang akan digunakan dalam salad buah agra rasanya tidak akan jauh berbeda dan juga kamu memiliki manfaat yang seharusnya ada didalam tubuh kamu.

Nah jadi seperti itu guys beberapa resep dan juga cara membuat salad buah yang rasanya akan sangat nyegerin dan juga bisa menambahkan mood kamu sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi sesuai dengan tubuh kamu ya, selamat mencoba dan terimakasih.