Cara Membuat Pisang Goreng Tepung Panir Coklat

Cara Membuat Pisang Goreng Tepung Panir Coklat

Posted on

Hai bagaimana kabarnya ? alhamdulillah sehat pastinya. Terimakasih sudah mampir di web ini yang kebetulan banget akan membahas tentang “Cara Membuat Pisang Goreng Tepung Panir Coklat”. Caranya mudah banget lho apalagi ini masakan ala rumahan pastinya semua orang bisa membuatnya tanpa terkecuali. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Cara Membuat Pisang Goreng Tepung Panir Coklat

Cara Membuat Pisang Goreng Tepung Panir Coklat

Untuk memasak pisang goreng tepung panir cukup 10 bahan saja di postingan kali ini. Oleh karena itu, silahkan siapkan bahan-bahannya seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Bahan – Bahan:

  • Bahan utama.
  • Pisang kepok yang dipotong menjadi 2-5 bagian.
  • Pewarna -.
  • Tepung serbaguna – 3 sdm.
  • Tepung beras – 1 sdm.
  • Gula pasir – 1,5 sdm.
  • Bpda – Satu TL.
  • Air secukupnya, adonan tidak terlalu kental dan encer.
  • ️Menyiapkan bahan pelapis -.
  • Siapkan tepung panir -.

Cara membuat Pisang Goreng Panir alias Pisang Goreng Renyah ini jelas sederhana dan mudah. Namun agar hasilnya garing, gurih dan renyah, jangan lupa pilih pisang yang manis dan belum matang sama sekali.

Ketika kita sudah menyiapkan 10 bahan di atas. Selanjutnya kita simak langkah lengkap cara membuat pisang goreng panir panir dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahannya. Masukkan saus, adonan tidak terlalu kental, tidak terlalu cair.
  2. Panaskan minyak dalam wajan. Tambahkan pisang ke bahan saus, lalu pindahkan ke liner. Kemudian goreng hingga berwarna kuning keemasan.
  3. Goreng sampai matang. Pisang goreng panir dengan kulit yang renyah.

Pisang olahan berbahan dasar tepung biasanya disantap dengan teh atau kopi panas. Cara membuat pisang goreng juga sangat sederhana dan sangat nyaman untuk dicoba sebagai camilan yang enak. Pisang goreng merupakan salah satu makanan yang paling digemari karena disukai oleh masyarakat Indonesia.

Irisan gorengan yang krispi dan panas pasti jadi camilan yang menggugah selera, apalagi dengan secangkir kopi kenikmatannya bertambah. Nah, kebetulan pada artikel kali ini kami akan memberikan resep atau cara membuat pisang.Anda juga bisa membuat tepung ini sendiri dengan roti tanpa kulit (untuk remah roti) dan roti kering (untuk remah roti), yang dipotong-potong lalu dipanggang hingga kering.

Manfaat Dan  Khasiat Pisang

Pisang merupakan buah yang banyak dikenal di Indonesia. Pisang dapat dimakan dengan beberapa cara: dimakan mentah, dipanggang, dikukus atau dicampur dengan bahan lain. Namun pisang tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak manfaat.

  • Membantu mengatasi hipertensi

Kalium dalam pisang dapat membantu mengatur keseimbangan air dan elektrolit, menjaga tekanan darah tetap stabil. Serat makanan dalam pisang mampu mengikat lemak dan dengan demikian mencegah pembentukan plak gigi. Plak dapat menyempitkan dan bahkan menyumbat pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah.

Baca Juga :  https://ontheqtease.com/cara-membuat-roti-bolu-pisang/

  • Sumber karbohidrat dan vitamin A

Pisang kaya akan vitamin dan serat. Dibandingkan dengan apel, pisang mengandung lebih dari dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A. Selain itu, pisang juga kaya akan magnesium dan potasium, yang penting bagi tubuh untuk tetap fit.

  • Pisang meningkatkan metabolisme

Obat-obatan tidak diperlukan. Dengan mengonsumsi pisang, Anda yang kesulitan buang air besar bisa mengonsumsi pisang sebagai langkah pengobatan. Karena pisang dapat membantu mempercepat pembuangan limbah tubuh dalam proses metabolisme.

  • Tingkatkan Kekebalan

Apakah Anda sibuk dan suka olahraga? Kandungan vitamin A, C dan B6 pada pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi. Sehingga tubuh terasa segar dan tidak cepat lemas.

  • Rasionalkan aliran oksigen ke otak

Pisang kaya akan potasium, mineral penting untuk menjaga fungsi jantung dan sirkulasi darah. Dengan demikian, dimungkinkan untuk memastikan sirkulasi oksigen ke otak dan mencegah stroke akibat hipertensi.

  • Mengatasi anemia

Salah satu hal penting lainnya yang dikandung pisang adalah zat besi. Jadi buah ini baik untuk orang yang tidak memiliki darah merah. Sekedar untuk mendukung pembentukan hemoglobin, atau protein yang mengandung zat besi.

  • Menurunkan berat badan

Untuk pelaku diet, karbohidrat kompleks dalam pisang tidak secara dramatis meningkatkan kadar glukosa. Selain itu, pisang juga rendah lemak, sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Ada tren makanan baru di Jepang: minimal satu dan maksimal empat buah pisang untuk sarapan. Dikatakan meningkatkan metabolisme, sehingga orang tidak perlu berolahraga.

  • Tulang sehat

Konsumsi pisang secara teratur dapat membantu kesehatan tulang. Pisang merupakan salah satu buah yang cukup kaya akan mangan.

  • Pisang sebagai “Makanan Mood”

Bisakah makanan membuat orang merasa baik? Ya, jika bahan makanan tersebut mengandung “mood food”, yaitu makanan yang merangsang produksi hormon serotonin di otak. Hormon ini menyebabkan perasaan senang. Manfaat buah pisang tersebut berasal dari kandungan vitamin B6 dan asam amino triptofan-nya.

Bahkan, makan pisang dipercaya mampu membantu mengatasi depresi. Triptofan akan diubah menjadi serotonin oleh tubuh, yang juga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Sedangkan magnesium pada pisang membantu merelaksasi otot-otot tubuh.

  • Untuk perawatan kulit

Pisang yang dicampur madu ampuh mengatasi kulit kering. Hal ini juga baik untuk merawat kulit yang lebih tua, yang cenderung menjadi lebih kering. Selain itu, pisang juga baik untuk mengatasi jerawat. Caranya: hancurkan ampas pisang yang sudah matang, lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15-30 menit lalu bilas. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat hilang.

  • Menjaga kesehatan kehamilan

Berbagai vitamin, mineral, antioksidan dan senyawa lain dalam pisang membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya. Makan pisang juga dapat membantu mencegah risiko diabetes gestasional, yang dapat disebabkan oleh kurang tidur selama kehamilan. Manfaat pisang untuk ibu hamil berasal dari magnesium dan triptofan yang membantu meningkatkan kualitas tidur.

Lengkapi asupan magnesium Anda
Magnesium adalah mineral yang membantu setiap organ dan sistem dalam tubuh berfungsi secara normal. Mineral ini diperlukan untuk membuat protein, menjaga fungsi otot dan saraf, menghasilkan energi, serta mengontrol kadar gula dan tekanan darah.

Kekurangan magnesium dapat mengurangi nafsu makan, menyebabkan mual dan muntah, sensasi kesemutan, meningkatkan risiko kejang, migrain, osteoporosis, dan aritmia jantung. Nah, makan pisang bisa membantu menghindari risiko masalah tersebut.

 

Dari artikel diatas kita jadi tau bahwa pisang menjadi sebuah makanan yang bisa untuk menyembuhkan penyakit juga. Namun makan pisang secara berlebihan pun juga tidak baik untuk kesehatan. Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga dapat membantu dan bisa menambah wawasan serta pengetahuannya ,semoga bermanfaat terima kasih atas perhatiannya.