cara membuat keripik buah naga

Cara Membuat keripik Buah Naga Yang Gurih Dan Manis

Posted on

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membagikan resep dan juga cara membuat keripik buah naga yang snagat nikmat dan gurih banget, sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan aktivitas yang snagat berat untuk mengkonsumsi makanan satu ini.

Kalian pasti sudah tahu bukan dengan cemilan satu ini, ya cemilan yang memiliki cita rasa yang gurih dan manisnya bikin ketagihan sehingga kalian pasti akan suka dan ingin menambah terus jika kalian sudah memakan dan juga mencoba makanan nikmat kali ini.

Jadi jangan ragu untuk mencoba dna juga mempraktikannya dirumah kalian masing-masing, saya jamin rasanya akan jauh lebih enak dibandingkan dengan resep-resep yang sering kalian temukan diinternet. Kalian wajib mencoba hidangan unik ini.

 

Pengertian Keripik Buah Naga

Keripik buah naga adalah salah satu makanan atau cemilan yang memiliki cita rasa yang khas dengan buah segarnya dan juga memiliki tekstur yang bikin nagih sehingga sangat cocok untuk disajikan ataupun dihidangkan untuk keluarga kalian ataupun dijual ditoko-toko.

Makanan ini sudah ada sejak jaman dahulu hingga jaman sekarang pun masih banyak orang-orang yang memproduksi makanan sehat satu ini, jadi jangan heran jika banyak sekali yang menju8al makanan ini diberbagai tempat karena memang sudha dikenal.

Selain itu, peminat dari makanan ini juga sudah snagat banyak bahkan hampir satu indonesia menyukai makanan atau cemilan ini karena rasanya yang bikin kecanduan, selaain itu keripik buah naga juga sudah diperjualbelikan diluar wilayah bahkan sudah menyebar diseluruh dunia.

Namun, masih banyak sekali orang yang belum tahu resep dan juga cara membuat keripik buah naga, padahal akan lebih baik jika kalian membuatnya sendiri dirumah kalian masing-masing karena jauh lebihb sehat dan juga kalian bisa memakan sebanyak yang kalian mau.

Oleh karena itu, saya akan membagikan resep dan cara mengolah buah naga menjadi keripik buah naga yang jauh lebih enak dibandingkan dengan makanan-makanan yang lainnya. maka dari itu jangan ragu-ragu untuk mencobanya dirumah kalian masing-masing.

 

Cara Membuat Keripik Buah Naga Mudah Dipraktikkan

1. Keripik Buah Naga Bikin Ketagihan

Keripik Buah Naga Bikin Ketagihan

Bahan-Bahan :

  • Buah naga seberat 20 kilo gram
  • 300 gram kapur sirih
  • Minyak goreng 2 kilo gram
  • 250 gram gula pasir
  • 150 gram garam halus
  • Air putih secukupnya

Cara Membuat Keripik Buah Naga Bikin Ketagihan :

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan, ambil buah naga kemudian gunakan dagingnya saja dan pisahkan daging buah naga dengan kulit buah naganya.
  2. Kemudian potong-potong daging buah naga dengan ukuran yang diinginkan (saya menggunakan ukuran sedang), jangan memotongnya dengan potongan tipis-tipis.
  3.  Campurkan kapur sirih menggunakan air mineral secukupnya saja, aduk-aduk hingga semuanya benar-benar merta, kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  4. Masukkan daging buah naga yanng sudah dipotong-potong, masukkan kedalam kapur sirih dan tunggu hingga kurang lebih 3 jam-an agar tekstur keripiknya jauh lebih renyah.
  5. Jika sudah direndam selama 3 jam, potongan buah naga harus dicuci kembali hingga benar-benar bersih lalu tiriskan, kemudian kamu keringkan hingga benar-benar mengering.
  6. Kemudian potongan buah naga yang sudah kering dapat dimasukkan kedalam mesin vacuum frying yang telah diisi minyak tadi.
  7. Tunggu terlebih dahulu hingga minyaknya tidak berbuih, itu bertanda jika sudah matang dan siap diangkat.
  8. Jika sudah matang keripik dapat diangkat dan juga ditiriskan, agar minyaknya tidak terlalu banyak menempel didalam keripik buah naga tersebut.
  9. Kemudian rebuslah gula pasir dana juga garam ke dalam air yang sudah mendidih secukupnya, aduk-aduk hingga semuanya benar-benar terlarut didalamnya.
  10. Masukkan adonan buah naga kedalam larutan gula tadi, kemudian aduk-aduk hingga semuanya merata. Tunggu hingga makanan keripik buah naga menjadi dingin.
  11. keripik buah naga siap disajikan dan juga dihidangkan bersama-sama.

Nah jadi seperti itu ya guys resep dan juga cara membuat keripik buah naga yang bisa kalian coba dan juga kalian praktikkan dirumah kalian, saya jamin rasanya akan sangat nikmat dan lezat. Untuk mesinnya kalian bisa membeli mesin vacuum frying di webnya Rumah Mesin 

Untuk resep selanjutnya saya akan membagikan resep dan juga cara membuat keripik buah naga yang rasanya jauh lebih nikmt dan juga bikin ketagihan, sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai makanan yang terbuat dari buah-buahan berupa buah naga ini.

2. Keripik Buah Naga Yang Nikmat Banget

Keripik Buah Naga Yang Nikmat Banget

Bahan-Bahan :

  • 4 kg Buah Naga yang segar
  • 150 gram gula pasir
  • Air kapur sirih, secukupnya
  • 1 Liter minyak goreng
  • Garam seberat 2 gram
  • Air sebanyak 1,5 liter

Cara Membuat keripik Buah Naga Yang Nikmat Banget :

  1.  Siapkan semua bahan yang akan digunakan, kupas kulit buah naga hingga dagingnya terpisah dari kulitnya, potong-potong daging buah naga sesuai dengan selera masing-masing.
  2. Jika sudah dipotong-potong, kalian rendamkan potongan buah naga tersebut kedalam kapur sirih selama 4 jam, tujuannya agar teksturnya jauh lebih gurih dan juga snagat renyah.
  3. Buah naga yang direndam dengan kapur sirih kemudian diangkat dan ditiriskan hingga airnya berkurang, jika sudah keringkan buah naga terlebih dahulu.
  4. Kemudian, jika buah naga sudah kering, kamu bisa memasukkannya kedalam mesin vacuum frying untuk menggorengnya.
  5. Jika suah tidak ada buih-buih pada minyak goreng, pertanda bahwa keripik buah naga sudah matang dan bisa ditiriskan terlebih dahulu.
  6. Kalau sudah kering, keripik buah naga siap disajikan dan juga dihidangkan bersama keluarga tercinta.

Nah jadi seperti itu ya guys cara membuat keripik buah naga dengan cara yang jauh lebih mudah dan juga sangat simpel, saya jamin kalian pasti akan ketagihan dengan resep yang saya bagikan kali ini. Jadi jangan ragu untuk membuatnya dirumah ya teman-teman.

 

Manfaat Buah Naga Bagi kesehatan Manusia

1. Kandungan Zat Besi Yang Tinggi

Kandungan yang terdapat pada buah naga adalah kandungan zat besi yang memiliki manfaat berupa pembentukan hemoglobin yang ada pada darah mausia. hemoglobin memiliki fungsi sebagai mengangkut oksigen yang ada pada paru-paru kedalam sel-sel yang ada pada manusia.

Oleh karena itu, konsumsilah buah naga ini sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu, karena buah naga memang memiliki bnayak sekali manfaat yang terkandung didalamnya, jadi kalian wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan makanan berupa buah naga.

2. Kaya Akan Vitamin C

Kandungan yang terdapat pada buah naga adalah kandungan zat vitamin c, kandungan ini dapat membantu untuk kebugaran tubuh dan juga dapat menambah daya tahan tubuh sehingga snagat bagus untuk dikonsumsi olehmu yang sering melakukan ativitas yang berat.

Maka dari itu kalian harus mengkonsumsi makanan apa saja asalkan memiliki bahan dasar berupa buah naga, makanan ini memang memiliki manfaat yang memang berguna untuk tubuh manusia, sehingga buah naga sangat dianjurkan dikonsumsi setiap hari.

 

Tips And Trik

Dalam memproduksi bahan makananberupa buah naga, kalian harus atau wajib memperhatikan buahnya, apakah terlihat segar atau tidak. Kelezatan dari makanan yang mengandung buah naga terlihat dari segi kesegaran buah naganya, maka dari itu pilihlah yang segar.

Selain itu kalian juga jangan terlalu banyak menambahkan gula ataupun susu cair kedalam makanan yang mengandung buah naga, karena dapat mempengaruhi manfaat yang tekandung didalam buah naga tersebut. Jadi kalian harus memperhatikan komposisinya ya.

Nah jadi cuma itu saja resep dan juga cara membuat keripik buah naga yang dapat kalian buat dan juga kalian praktikkan dirumah kalian masing-masing, saya pastikan kalian akan tergila-gila dengan rasa dari makanan nikmat satu ini. Jadi jangan ragu untuk mencobanya, terimakasih.