Cara Membuat Es Americano

Posted on

Es Americano adalah minuman yang sering didapatkan dari kafe. Minuman ini memiliki rasa yang sederhana dan unik, seperti teh tanpa pemanis melainkan rasa kopi. Rasa kopi ini ringan, bahkan pahit. Namun banyak juga drama Korea dimana Aktornya meminum American Ice ini, sehingga American Ice ini menjadi terkenal.

Komposisi Ice American sangat sederhana, hanya berupa espresso yang dicampur dengan air dan es batu. Rasanya yang ringan dan biasanya pahit serta aromanya yang khas dipercaya dapat menyegarkan mata yang mengantuk dan kalian juga bisa membuatnya dengan mesin pembuat kopi. Tidak ada campuran krim atau gula, hanya espresso murni yang dicampur dengan air. Percaya atau tidak, tingkat kesejukan akan meningkat jika Anda memesan minuman yang satu ini.

Cara Membuat Es Americano

Apa perbedaan antara Americano dan Kopi Hitam?

Bahkan, Americano termasuk dalam satu kopi hitam. Selain Americano, kopi Long Black dan Tubruk juga tersedia, Americano sendiri disajikan dengan cara membuat espresso terlebih dahulu kemudian ditambahkan air panas. Americano yang dihasilkan biasanya hampir tidak meninggalkan crema (crema: cairan kuning tua yang pertama kali muncul selama ekstraksi kopi) di permukaan cangkir. Ini karena air panas dituangkan ke dalam espresso untuk memecah creman espresso.

Jadi mengapa ada begitu banyak drama Korea di mana orang minum American Ice? Berapa hits minuman ini di Korea?

Minum kopi di sana tidak serumit minum teh dengan tata cara khusus. Selain itu, orang Korea dikenal dengan urgensi dan disiplin yang tinggi. karena waktunya jaga penampilan (lol:p), otomatis mereka butuh minuman yang praktis dan tidak ribet.

Karena kesibukannya, otomatis mereka membutuhkan energi untuk tetap segar, seperti kafein, tetapi karena penampilannya, mereka berusaha menghindari kafein yang tinggi gula. jadi mereka memilih Ice American, yang memiliki sedikit gula.

Apakah Anda yakin ingin menambahkan gula? Oh melalui Dara

Jadi nggak ada salahnya minum Ice Americano, awalnya bisa aneh karena rasanya kurang manis, tapi lama-lama terbiasa

 

Cara Membuat Es Americano di Rumah
Lalu bagaimana cara membuat Ice Americano di rumah pasti penasaran, pecinta ice americano pasti sangat ingin membuat es americano di rumah, apalagi es ini terkenal dengan rasanya yang sedikit teduh, ringan dan tidak terlalu pahit. .

Cara membuat kopi Ice Americano di rumah cukup sederhana, yang Anda butuhkan hanyalah kopi dan air hangat untuk diseduh, perlu Anda ketahui guys, untuk menikmati es americano ini Anda harus merogoh kocek sekitar 35-50 ribu, mereka menjualnya di starbucks dan kafe lain yang biasanya adalah mereka yang menikmati hits saat ini.

dari pada mahal, lebih baik persiapkan diri anda seperti anak korea, apalagi jika teman sekelas anda dengan uang jajan masih digendong oleh orang tuanya, cara membuat es batu ala amerika di rumah atau di pesantren, praktekkan dengan cara yang sederhana .

Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu

1.Coffee/Coffee (kami menggunakan Nescafe Classic untuk kopi, harga 5 ribu/12 bungkus)
2. Es/es batu (beli hanya di toko murah)
3. Gelas 450 ml – 500 ml
4. Segelas kecil (1 buah) untuk satu orang, kalau lebih juga oke
5. Air panas

Lakukan tips membuat Ice Americano di rumah

Pertama, panaskan air dalam teko atau sejenisnya, air tidak boleh terlalu panas (sekitar 60-70 derajat)
Kedua, tuangkan 1 1/2 kantong kopi klasik Nescafe ke dalam gelas kecil dan tuangkan 100 ml air panas atau sebanyak yang Anda butuhkan.
Ketiga, masukkan es batu secukupnya ke dalam gelas
Setelah itu langkah ke 4 tuangkan kopi dari gelas kecil (100ml) ke dalam gelas berisi es batu, lalu tambahkan 200ml air dingin – 250ml jika ingin gula yang lebih manis,
Lima es krim Amerika ala Tralala bisa dinikmati.

Sekian artikel kami semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan cek juga website rumah mesin untuk mesin mesin yang berkualitas