cara membersihkan kasur busa

Cara Membersihkan Kasur Busa Secara Efektif, Mudah, dan Tepat

Posted on

Kasur busa merupakan salah satu jenis kasur yang nyaman digunakan. Namun kenyamanannya bisa hilang apabila jarang dibersihkan. Pasalnya, kasur akan jadi sarang tungau dan bakteri. Maka dari itu, pastikan Anda tahu cara membersihkan kasur busa secara tepat.

Ketahui Cara Membersihkan Kasur Busa

Membersihkan kasur busa seringkali dilakukan oleh spesialis cleaning service. Namun tahukah Anda bahwa pembersihan kasur busa juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya dengan memanfaatkan alat dan bahan yang mudah ditemukan. Sebut saja vacuum cleaner dan soda kue. Langsung saja, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kasur busa.

baca juga: sedot tungau jakarta

Vacuum Cleaner

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan vacuum cleaner. Perlu untuk Anda ketahui bahwa penggunaan alat yang canggih ini memungkinkan pembersihan bisa cepat dan tepat. Anda tentu bisa lebih hemat waktu dan tenaga dengan memanfaatkan alat ini.

Soda Kue

Selain vacuum cleaner, Anda juga bisa menggunakan soda kue untuk membersihkan kasur busa. Caranya pun tak kalah mudah. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu menaburkan soda kue ke seluruh permukaan kasur busa secara merata. Namun pastikan tipis-tipis saja dan diamkan semalaman.

baca juga: vacuum tungau jakarta

Setelah itu, Anda bisa membersihkannya dengan bantuan penyedot debu hingga benar-benar tuntas. Supaya tidak meninggalkan bau, Anda bisa menaburkan pewangi beraroma jeruk secara merata. Dengan cara ini, maka kasur busa Anda bisa bersih dan harum. Anda pun akan merasa nyaman saat menempatinya.

Dijemur

Agar kasur semakin nyaman digunakan, Anda perlu menjemurnya di bawah terik matahari secara cukup. Hal ini sangat direkomendasikan apabila kasur busa Anda lembab. Langkah ini bisa diambil agar pembersihan kasur busa memberikan hasil yang optimal. Hanya saja, jangan menjemurnya terlalu lama, lebih baik dengan intensitas secukupnya saja agar tetap awet digunakan.

Beberapa cara membersihkan kasur busa di atas bisa Anda lakukan demi kenyamanan. Dijamin kasur busa Anda akan membuat kualitas tidur menjadi baik. Menguntungkan bukan? Terlebih mengingat caranya yang sederhana, maka jangan ragu mencoba.