Strategi dan Peluang Usaha Air Minum Galon Isi Ulang

Posted on

air minum galon isi ulang

Air minum galon isi ulang – Air merupakan kebutuhan pokok bagi rumah dan rumah. Air dapat digunakan untuk semua aktivitas rumah seperti minum, membuat kue dan memasak sebelum dan sesudah makan. Tidak mungkin membayangkan apa yang akan terjadi pada hidup kita tanpa air.

Apalagi tidak bisa dipungkiri masyarakat sekarang ini menginginkan sesuatu yang praktis dan cepat, sehingga dalam hal ini mereka akan menunggu airnya dingin dan bisa langsung diminum, daripada langsung merebus airnya sendiri. minum. Sangat tidak efisien dan memakan waktu. Padahal sudah ada warung air galon isi ulang yang bisa menyediakan dan mendistribusikan air minum yang aman dan langsung dimasukkan ke pompa dispenser.

Usaha galon air minum isi ulang akan selalu berkembang pada masa kini. Ada beberapa faktor mengapa bisnis ini memiliki prospek yang baik dimasa depan, yaitu:

  • Air minum merupakan kebutuhan pokok manusia setiap hari.
  • Semakin banyak kantor, pabrik, dan pekerjaan baru telah diciptakan.
  • Air minum merupakan kebutuhan wajib ada bagi masyarakat setempat.
  • Banyak orang tua (baik ayah maupun ibu) yang bekerja penuh waktu sehingga tidak punya waktu untuk menyiapkan air siap minum.
  • Bahan baku air minum semakin sulit didapat, begitu pula/air tanah/air ledeng berbau, berasa atau berwarna di beberapa tempat sehingga tidak layak untuk dimasak.
  • Semakin banyak keluarga yang peduli dengan kualitas air minum untuk konsumsi sehari-hari.

Baca Juga : Resep Boba Kacang Hijau Dijamin Orisinil dan Menyehatkan

Strategi yang Perlu Dilakukan Dalam Usaha Air Minum Galon Isi Ulang

Memulai usaha memang tidak mudah, apalagi jika anda seorang pemula dan akan membuka usaha pasti sulit menyediakan produk anda, bahkan akan menghadapi kendala. Jika anda tidak bisa bertahan, pada akhirnya anda akan menyerah dan berhenti di tengah jalan. Paling buruk, anda bahkan mungkin menyerah sebelum anda mulai.

Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya Anda mempersiapkan berbagai hal dengan cermat dan jelas secara detail. Diantaranya anda juga memperhatikan strategi memenangkan kompetisi dagang. Mari kita simak beberapa langkah – langkah berikut ini:

1. MEMILIH LOKASI YANG TEPAT – Air Minum Galon Isi Ulang

Bisnis air isi ulang galon cocok untuk wilayah yang mementingkan ketersediaan air dengan harga murah. Sebagai contoh: Tempat-tempat usaha padat karya, misalnya: pembangunan jalan, gedung gedung, UMKM sektor produksi.

Permukiman yang kesulitan air bersih untuk memasak dan mayoritas penduduknya berpenghasilan menengah ke bawah.

2. MEMPEROLEH IJIN DINAS KESEHATAN

Umumnya, penyedia depo air minum membantu mendapatkan izin dari kementerian kesehatan. Namun jika tidak, Anda harus mengurusnya sendiri, apalagi jika Anda membeli peralatan tersebut secara terpisah.

3. JAGA KEBERSIHAN TEMPAT USAHA DAN JUGA KEMASAN TEMPAT AIR ISI ULANG AGAR TIDAK TERKONTAMINASI DENGAN BAKTERI.

Jaga kualitas air dengan memilih sumber air yang benar-benar bersih dan baik. Rajinlah membersihkan FRP Anda, jangan sampai berlumut. Menjaga kualitas air minum. Kirim pesanan dengan cepat. Berikan jam kerja yang jelas untuk karyawan Anda dan komunikasikan kepada konsumen.

4. Aktif Dalam Melakukan Promosi

Promosikan usaha anda baik secara online maupun offline, tetaplah bersemangat terutama menjelaskan kualitas air anda. Salah satunya, dengan memberikan pelayanan peminjaman galon gratis untuk pelanggan-pelanggan awal karena biasanya harga galon cukup memberatkan konsumen bagi yang belum tersedia galon. Tempelkan salinan dari surat ijin dari dinas kesehatan terkait sehingga membangun kepercayaan konsumen.

Pentingnya Peran Air Dalam Kehidupan Sehari-Hari Masyarakat

Air telah menjadi kebutuhan utama manusia. Kami membayangkan kebutuhan air minum, kebutuhan toilet, dan kebutuhan industri. Namun, air saat ini dapat menjadi ancaman bagi manusia karena sebagian besar tercemar, menyebabkan penyakit pada manusia dan tidak memenuhi standar air bersih untuk penggunaan yang aman.

Banyak penyakit yang menyerang manusia karena air di sekitar kita, terutama air kotor. Beberapa penelitian tentang air telah menyoroti bahaya air kotor yang tidak memenuhi standar air bersih. Seperti yang diketahui petugas pemadam kebakaran, sistem atau metode pengolahan air (terutama metode pengolahan air minum) telah dikembangkan. Metode yang paling umum adalah dengan merebus air dan meminum udara. Namun, metode ini hanya digunakan untuk sumber air bersih.

Pemanasan atau perebusan hanya untuk memastikan bakteri di dalam air mati. Cara ini tidak dapat digunakan untuk sumber air yang keruh (berwarna), berbau atau berasa tidak enak. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk dapat mengkonsumsi air.

Selanjutnya artikel menarik lainnya khusus hanya untuk anda Jajanan Ala Angkringan, Begini Cara Membuat Sate Telur Puyuh