9 Masjid Terindah Di Malang Raya Jatim

Posted on
  1. Masjid Agung Jami’

Letaknya berada di sekitar alun-alun Malng. Masjid ini berdiri pada tahun 1890 M. Berdasarkan prasasti yang tertera, masjid ini dibangun melalui du atahap. Tahap pertama pada tahun 1890 M kemudian tahap kedua pada tahun 1903 M. Gaya arsitekturnya adalah kombinasi Jawa dan Arab sehingga masjid ini tampak mewah dan juga megah.

  1. Masjid Tiban Turen

Masjid ini adalah sebagian bangunan dari Ponpes Syalafiyah Bihaaru Bahri’ Asali Fadlaairil Rahmah. Gaya bangunan ini seperti Timu Tengah yang dikenal akan kemegahannya yang mempunyai lantai 10 serta di bagian dindingnya ada ukiran dan kaligrafi bertuliskan Arab.

  1. Masjid Salman Al Farisi

Masjid ini seperti Taj Mahal yang berada di India. Dari bagian luar masjid ini tampak warna putih tulang dan emas. Masjid ini letaknya dikelilingi sawah serta kebun milik masyarakat setempat. Suasana di masjid ini sangat tenang.

4. Masjid Agung An Nuur

Letak masjid ini berada di sebelah selatan alun-alun Batu, Malang. Masjid ini berdiri dengan megah. Warna yang mendominasi adalah warna hijau dan kuning. Masjid ini dibangun semenjak tahun 1920 kemudian mengalami perubahan yang cukup modern di sisi-sisinya. Masjid ini juga memiliki fasilitas yang lengkap.

  1. Masjid Sabilillah

Masjid ini diresmikan menjadi masjid percontohan Paripurna Nasional Yaitu oleh Kemenag Republik Indonesia tahun 2016. Masjid ini sangat luas dan juga cukup untuk menampung jamaah berjumlah banyak. Di sini kerap kali mengadakan aktivitas dengan rutin.

  1. Masjid Agung Al Hidayah

Masjid Agung Al Hidayah menyerupai Masjid Hagia Sophia yang ada di Turki. Terletak di tepi jalan sehingga sangat mudah untuk ditemui. Suasana masjid ini seperti khas sekali dengan Timur Tengah. Di dalam masjid ini terdapat banyak ukiran sehingga ornamen masjid begitu memukau. Lukisan kubah masjidnya tertuliskan kaligrafi Arab.

  1. Masjid A. R. Fachruddin

Masjid ini letaknya berada di kompleks Universitas Muhammadiyah Malang. Masjid ini mengombinasikan tiga budaya Jawa, Arab, dan Modern. Lantai satu dipergunakan untuk pusat belajar sedangkan lantai 2 sebagai tempat takmir masjidnya, untuk lantai 3 sampai dengan 5 digunakan untuk beribadah.

  1. Masjid Nur Inka

Masjid Nur Inka dibuat oleh Jenderal TNI bernama Gatot Nurmayanto untuk mengenang anaknya yang meninggal dunia karena sakit. Masjid ini satu komplek dengan Museum Brawijaya. Masjid ini berlantaikan kayu tanpa dialasi karpet dan di dinding-dindingnya dihiasi kaligrafi yang sangat indah.

  1. Masjid Cahyaningati

Masjid ini letaknya berada di komplek perumahan elite Malang. Masjid ini nampak berbeda dari masjid pada umumnya. Bangunannya tampak menyerupai bangunan budaya, berbentuk seperti ikon huruf alfabet A. Fasilitas yang diberikan juga sangat mewah. Suasananya begitu nyaman dan tenang untuk melakukan ibadah disini.

 

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubah-surya.com

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.